Senin 12 April 2021, 08:21 WIB

Total Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 7.025 Orang, 471 Meninggal

Djoko Sardjono | Nusantara
Total Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 7.025 Orang, 471 Meninggal

medcom.id
Ilustrasi covid-19

 

TOTAL kasus positif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, mencapai 7.025 orang. Dari jumlah itu, 471 orang meninggal dunia. Di sisi lain, sebanyak 6.194 orang sembuh dan 360 dalam perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri.

Sementara itu, penyebaran covid-19 di Klaten belum menunjukkan tren penurunan yang signifikan. Bahkan, kasus positif setiap hari meningkat. Meski Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah bekerja keras untuk mengendalikannya.

Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (11/4), kasus positif bertambah lagi 31 orang. Namun, kali ini terdapat 28 pasien yang dinyatakan sembuh dan enam orang meninggal dunia.

Dari penambahan kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 14 orang di antaranya merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya, tujuh dimungkinkan tertular di luar daerah, dan 10 orang lainnya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

"Sebanyak 31 orang terkonfirmasi positif itu berasal dari 11 kecamatan. Penyumbang terbanyak Kecamatan Ceper, yaitu delapan orang," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Cahyono Widodo, Minggu (11/4).

Baca juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

Kemudian, pasien sembuh sebanyak 28 orang sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. Pasien sembuh terbanyak dari Kecamatan Ceper yakni berjumlah 19 orang.

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan begitu, pasien yang baru sembuh setelah menjalani perawatan itu bisa benar-benar sehat.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, enam orang yang dilaporkan meninggal dunia semuanya adalah pasien yang tengah menjalani perawatan. Mereka warga asal Kecamatan Pedan, Karanganom, Wonosari, Delanggu, Jatinom, dan Karangdowo.

"Untuk pengendalian persebaran covid-19, kami mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya.(OL-5)
 

Baca Juga

Dok. CBiznet

Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 19 Mei 2021, 02:00 WIB
Adi menuturkan, kerja sama itu mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum, seperti...
modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...
MI/Kristiadi

Tahanan Wafat karena Covid-19, Polisi dan Tahanan Di-Swab Antigen

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:22 WIB
Atas kejadian tahanan positif Covid-19 tersebut membuat 30 anggota Polisi dan 12 orang tahanan lain harus menjalani pemeriksaan swab...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya