Sabtu 03 April 2021, 17:59 WIB

Pastikan Keamanan Paskah, Kapolri Kunjungi Gereja di NTT

Dede Rianto | Nusantara
Pastikan Keamanan Paskah, Kapolri Kunjungi Gereja di NTT

Metro Tv/Dede Rianto
Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat memberi sambutan di Gereja Santo Yosef di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

PASCAledakan bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) dan serangan ke Mabes Polri pada Rabu (31/3), aparat terus berusaha memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, terutama, umat Kristiani. Pasalnya mereka baru saja merayakan hari raya Paskah pada Jumat (2/4).

Untuk memastikan rasa amat tersebut Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Gereja Santo Yosef di Kupang,  Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungan itu Kapolri didamping Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kapolda NTT  Irjen (Pol) Lotharia Latif dan disambut oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, FKUB, serta Forkominda.

Baca juga: 2.500 Personel Gabungan Amankan Misa Paskah di Jakbar

Menurut Kapolri, tujuan kunjungan itu untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan ibadah, dalam rangka melaksanakan perayaan Paskah, seluruhnya berjalan lancar tanpa ada suatu gangguan.

"Tadi kita cek dari sisi pengamanan untuk TNI-Polri didampingi teman-teman dari Banser, sudah melaksanakan kegiatan pengamanan. Mulai dari pagi kemarin sampai dengan hari ini dan tentunya akan berlanjut sampai seluruh rangkaian paskah selesai," kata Kapolri.

Ia menambahkan bahwa terkait dengan peristiwa bom yang terjadi di Makassar, pekan lalu, tidak mengganggu sama sekali kegiatan aktivitas perayaan ibadah yang ada di NTT.

Dia juga senang dengan kerukunan antarumat beragama di NTT.  Oleh karena itu menututnya hal itu dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Sebab hal itu  akan modal besar bagi bangsa ini untuk berkembang dan bangkit lagi secara ekonomi setelah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Kapolri yakin dengan keanekaragaman yang ada dan dengan kerukunan yang ada ditambahkan dengan kekayaan yang dimiliki, adat dan spot-spot wisata yang dimiliki, NTT akan menjadi maju dan kebanggaan bagi Indonesia. (A-1)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

👤Widjajadi 🕔Kamis 13 Mei 2021, 00:06 WIB
Usai salat tarawih, Rabu (12/5), jemaah masjid di kawasan permukiman Baluwarti yang berada di dalam benteng Keraton Surakarta melakukan...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Sengketa Ketenagakerjaan, PT Masterindo Jaya Abadi Ajukan Kasasi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 12 Mei 2021, 22:55 WIB
Perusahaan sudah mengajukan kasasi ke MA karena ada diktum yang tak...
Antara

Jelang Lebaran, 431 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:36 WIB
Hingga Selasa (11/05), tercatat total 519 kendaraan yang diputarbalikan dari 3.840 kendaraan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya