Rabu 31 Maret 2021, 17:27 WIB

Harapan Khofifah untuk Pabrik Baru Pangansari di Jatim

Reno Reksa | Nusantara
Harapan Khofifah untuk Pabrik Baru Pangansari di Jatim

Metro Tv/Reno Reksa
CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berdiskusi di Ground Breaking Pabrik Pangansari

 

PEMBANGUNAN pabrik ketiga PT Pangansari Utama Food Resources (Pangansari) sudah resmi dimulai. Hari ini, Rabu (31/3), ground breaking pabrik Pangansari dilaksanakan di kawasan industri JIIPE, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi langkah salah satu unit usaha Media Group tersebut yang berani berinvestasi di Jawa Timur pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. 

"Saya rasa ini kabar baik tidak hanya bagi warga Gresik dan Jawa Timur, namun juga Indonesia," ujar Khofifah usai meletakkan batu pertama pembangunan pabrik Pangansari, Rabu (31/3).

Khofifah menambahkan sebanyak 56,94% tulang punggung ekonomi Jawa Timur adalah UMKM. Untuk itulah, Khofifah berharap agar nantinya saat sudah beroperasi, pabrik Pangan Sari bisa bersinergi dengan Koperasi dan UMKM lokal. 

Baca juga: Pangansari Bangun Pabrik di Gresik, Siap Serap Tenaga Lokal

Selain bersinergi dengan badan koperasi dan industri UMKM, Khofifah berharap pabrik Pangan Sari bisa merekrut tenaga kerja lokal. Hal ini tidak lepas dari tingkat pengangguran terbuka (TPT) Kabupaten Gresik yang masih di atas TPT provinsi.

"Saya minta tolong, supaya warga lokal sini bisa dipekerjakan. Karena angka TPT Kabupaten Gresik masih berada di posisi 8%," imbuh Khofifah.

Khofifah menambahkan pembangunan pabrik di masa pandemi adalah bentuk keberanian dan extraordinary strategy Media Group dalam menjalankan bisnisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangansari adalah usaha yang bergerak di industri pangan milik Media Group dan sedang dalam proses pembangunan pabrik ketiga. 

CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, memastikan operasional Pangan Sari nantinya akan banyak melibatkan warga lokal, termasuk koperasi, UMKM, dan petani. (A-2)

Baca Juga

MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...
Antara/M Agung Rajasa

Istri Gubernur Jabar Positif Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:45 WIB
Ridwan mengatakan, Atalia tidak mengalami gejala apapun sehingga hanya menjalani isolasi...
Antara

Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Bukittinggi Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Bukittinggi, Sumbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan Lapas kelas II A...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya