Rabu 24 Maret 2021, 17:35 WIB

Warga Bertanya, Kapan Tilang Elektronik ada di Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Nusantara
Warga Bertanya, Kapan Tilang Elektronik ada di Tasikmalaya

Anatra
Pengendara tertib mengikuti isyarat lampu lalu lintas di lokasi penerapan tilang elektronik Persimpangan Pasteur-Sukajadi, Bandung, Jabar.

 


WARGA Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyambut positif tilang elektronik yang mulai diberlakukan. Sebab kesalahan pelanggar jelas dan bisa dibuktikan sehingga memperkecil petugas nakal di lapangan.
 
"Kami sebagai warga Kota Tasikmalaya menyambut baik diberlakukannya tilang elektronik di berbagai daerah. Kesalahan pengendara jelas dan tidak mengada-ngada, petugas yang nakal di lapangan berkurang," kata Asep MS, 51, warga Tasikmalaya, Rabu (24/3/2021).

Tilang elektronik yang telah dilakukan ini, harap Asep, benar-benar dioptimalkan sehingga petugas yang suka mencari-cari kesalahan pengendara dan minta uang damai bisa dikurangi. Sebab hal itu sudah menjadi rahasia umum dimana-mana yang mencemarkan korps Bhayngkara.

"Sayang di Kota Tasikmalaya belum diterapkan tilang elektronik. Padahal itu bagus bagi transparansi penegakkan hukum dan membangun citra polisi yang positif di masyarakat," harap dia.

Sementara, Atik 57, warga Tasikmalaya lainnya berharap, peraturan tilang elektronik benar-benar dilaksanakan dengan baik dan tidak mencari-cari kesalahan pengendara. Sebab hasilnya yang menikmati adalah kepolisian juga, pendapatan negara juga akan meningkat. Tidak masuk ke kantong oknum petugas.

"Kami menyambut positif peraturan tilang elektronik, tinggal bagaimana kepolisian membuat aturan dalam membuat atau perpanjangan SIM  dengan transparan. Karena, pemohon SIM sering dipersulit dan baru bisa kalau memakai jasa oknum petugas melalui calo," harapnyanya. (OL-13)

Baca Juga: Baru Tiga Polda yang Lakukan Tilang Elektronik

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya