Senin 22 Maret 2021, 00:40 WIB

Taekwondoin Sulteng Ukir Prestasi Action Indonesian Youth Student

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Taekwondoin Sulteng Ukir Prestasi Action Indonesian Youth Student

ANTARA
Ilustrasi

 

DELAPAN atlet taekwondo Sulawesi Tengah, mencetak prestasi dalam Kejuaraan Taekwondo Action Indonesian Youth Student 2021 yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) secara daring. Tujuh emas dan satu perak berhasil diraih.

Pelatih utama Kyorugi Taekwondo Club (KTC) Sulteng, Moh Natsir mengatakan prestasi gemilang yang diraih delapan atletnya itu berasal dari kelas yang diikuti oleh junior, cadet, hingga kelas pra-cadet.

"Tujuh dari delapan atlet Sulteng dapat memperoleh medali emas. Tujuh emas dan satu perak berhasil kami raih," terangnya, Minggu (21/3).

Natsir menambahkan, kejuaraan yang mempertandingkan momor poomsae (jurus) dan speed kick (kecepatan tendangan) diselenggarakan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. Untuk mengikutinya peserta harus mengirimkan video gerakan pomsae dengan mengupload ke YouTube dan mengirimkan link YouTubenya kepada panitia pada 26-28 Februari 2021, lalu.  Penilaian dilakukan secara virtual dan live YouTube.

"Wasit yang bertugas sebanyak 12 orang dan yang menilai setiap pertandingan adalah lima orang wasit," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

KPK Segel Aset Koruptor Angin Prasetyo Aji di Kota Yogyakarta

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:44 WIB
ASET yang disegel KPK itu milik terpidana suap Angin Prasetyo Aji yang tidak lain adalah mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Dirjen...
DOK MI

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambialih Pemerintahan

👤Haryanto Mega 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:39 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat segera mengambil alih pemerintahan di kabupaten...
MI/Alexander P. Taum

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB
PEMKAB Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola se NTT, El-Tari Memorial Cup pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya