Sabtu 13 Maret 2021, 14:15 WIB

Wabup Bandung Barat Minta Warga Tunda Liburan

Depi Gunawan | Nusantara
Wabup Bandung Barat Minta Warga Tunda Liburan

MI/Depi Gunawan
Anggota Satlantas Polres Cimahi melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Lembang, Sabtu (13/3).

 

WAKIL Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminta masyarakat menunda liburan. Apalagi, sekarang sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

Diketahui, pemerintah kembali menerapkan PPKM mikro hingga 22 Maret 2021. Untuk itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pegawai BUMN dilarang berpergian keluar kota selama libur panjang Isra Miraj pada 11 Maret dan Nyepi 14 Maret.

"Memang minggu ini ada libur panjang, tapi saya pribadi meminta masyarakat jangan dulu berlibur, lebih baik di rumah saja berkumpul bersama keluarga," kata Hengky, Sabtu (13/3).

Kalaupun memaksakan liburan, Hengky meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk pengelola tempat wisata. Hal ini mengacu adanya penambahan kasus covid-19 di Bandung Barat dari klaster ziarah dan wedding organizer.

"Saya selalu mewanti-wanti agar protokol kesehatan itu diprioritaskan, kita tahu Lembang dan sekitarnya sedang tidak baik-baik saja karena ada lonjakan kasus. Intinya, tanggung jawab pada keselamatan diri sendiri dan keluarga di tengah pandemi ini," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Nakes di Bandung Barat Baru 60 Persen

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas jalan menuju ke arah Lembang mengalami peningkatan sekitar 30%. Meningkatnya volume kendaraan membuat pihak kepolisian harus melakukan penarikan dari arah Kota Bandung menuju Lembang.

"Ada peningkatan volume kendaraan dari hari biasa, sekitar 30%. Untuk hari ini sudah dua kali penarikan kendaraan dari arah bawah (Bandung)," ucap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto di Lembang.

Menurut dia, kendaraan di jalan raya masih didominasi dari wilayah Bandung Raya. Sudirianto memprediksi, puncak arus kendaraan di Lembang bakal terjadi pada hari Minggu (14/3).

"Puncak kedatangan wisatawan ke Lembang itu besok, soalnya masih libur, terus Senin sudah masuk kerja lagi. Sedangkan pantauan di tempat wisata sendiri ramai tapi tidak terlalu padat," jelasnya.(OL-5)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

BMKG: Sulut Diguncang Gempa dengan Magnitudo 6,1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Dalam informasi yang diterima dari BMKG di Jakarta, Sabtu, lokasi gempa berada di 3.67 lintang utara dan 126.82 bujur...
DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Tiga Desa di Cirebon Banjir akibat Luapan Sungai Ciberes

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:15 WIB
Alex mengatakan banjir yang merendam tiga desa itu mengakibatkan ratusan rumah warga, terutama di bantaran Sungai Ciberes terendam banjir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya