Minggu 07 Maret 2021, 20:44 WIB

Ada Longsor, KA Lintas Stasiun Pohgajih - Kesamben Terganggu

Putri Anisa Yuliani | Nusantara
Ada Longsor, KA Lintas Stasiun Pohgajih - Kesamben Terganggu

Antara
Ilustrasi

 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA akibat jalur KA terkena longsoran di petak jalur antara Stasiun Pohgajih - Kesamben, Kab. Blitar pada Minggu (7/3/21) pkl. 16.54. Longsor menutupi jalur KA di KM 87+500 setelah sebelumnya daerah tersebut diguyur hujan lebat.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena longsor di wilayah tersebut,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Minggu (7/3).

Sampai dengan saat ini terdapat 2 KA yang tertahan yaitu KA Malabar dari Stasiun Malang menuju Bandung keberangkatan pukul 17.10 WIB tertahan di Stasiun Kepanjen dan KA Panataran dari Stasiun Blitar menuju Surabaya Gubeng keberangkatan pukul 17.35 WIB tertahan di Stasiun Wlingi.

Baca juga : ASN dan Honorer Wajib Jalan Kaki 4 Km Setiap Senin dan Jumat

"Para pelanggan yang terdampak telah kami informasikan seluruhnya terkait kondisi terbaru perjalanan KA-nya. Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121," ujarnya.

Joni menambahkan, KAI saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. KAI juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan. Estimasi waktu perbaikan jalur kereta tersebut adalah 2 jam sejak kejadian.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga cuacanya mendukung dan longsor segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar,” tutup Joni. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kampung Ramadan di Klaten Ditiadakan

👤Djoko 🕔Kamis 15 April 2021, 08:54 WIB
Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melarang penyelenggaraan Kampung Ramadan 1442 H. Kebijakan ini diambil dalam upaya pengendalian...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli...
ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Warga Nagan Raya Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
"Pohon pisang ini ditanam warga di atas badan jalan karena kecewa badan jalan tidak diaspal oleh pemerintah daerah. Ada sekitar satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya