Jumat 05 Maret 2021, 13:18 WIB

2.000 Pedagang di Kabupaten Garut Divaksinasi

Kristiadi | Nusantara
2.000 Pedagang di Kabupaten Garut Divaksinasi

Medcom.id
Ilustrasi vaksinasi covid-19

 

SEBANYAK 2.000 pedagang di pasar maupun karyawan toko di Kabupaten Garut menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 termin pertama untuk pelayan publik, khususnya di wilayah zona merah. Mereka yang disasar adalah pedagang dan karyawan yang berjualan dan bekerja di Pasar Ciawitali, Garut Plaza, Jogja dan Asia Toserba.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk para pedagang belum mencakup seluruhnya. Saat ini baru 2.000 orang yang divaksinasi.

"Vaksinasi akan dilakukan di beberapa pasar yang masuk pada zona merah, sementara itu pedagang pasar yang lain akan dimasukkan dalam jatah vaksinasi untuk pelayan publik pada termin berikutnya. Sebab, jatah vaksin untuk pelayan publik yang diterima Kabupaten Garut dalam termin pertama masih jauh dari kebutuhan," kata Leli, Jumat (5/3).

Ia menambahkan para pedagang pasar merupakan bagian dari pelayan publik yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat sehingga wajib divaksinasi. 

"Dinas Kesehatan Kabupaten Garut selama ini telah menggelar vaksinasi bagi pelayan publik  khususnya bagi pedagang di Pasar Wanaraja, Kecamatan Wanaraja pada Rabu (3/3) sampai Sabtu (6/3). Selama empat hari di sana, pemberian vaksin dilaksanakan bertahap," lanjut Leli.

baca juga: 200 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Sikka

Pelaksanaan vaksinasi di Pasar Wanaraja dibagi dalam dua segmen, yaitu pedagang yang berjualan di kios dan pedagang kaki lima (PKL). Total keseluruhan pedagang di pasar mencapai 1.050 orang, namun yang terdaftar hanya 300 orang. Adapun vaksin yang disediakan hanya 49 vial untuk 490 orang. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Tenaga Kerja Harus Mendapat Perlindungan Jaminan Sosial

👤Apul Iskandar 🕔Selasa 13 April 2021, 08:53 WIB
Tenaga kerja di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara harus mendapat jaminan perlindungan sosial...
MI/SUPARDJI RASBAN

Di Tengah Pandemi, Usaha SPBU Dinilai Masih Menguntungkan

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 13 April 2021, 08:32 WIB
Di Kabupaten Brebes, masih banyak tempat yang masih memerlukan SPBU karena wilayahnya yang luas yakni nomor dua di Jawa Tengah, setelah...
MI/Heri Susetyo

Ribuan KTP Pelanggar Prokes Menumpuk di Kejari Sidoarjo

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 13 April 2021, 07:57 WIB
Sebanyak 4.900 KTP warga yang terjaring razia protokol kesehatan (prokes) menumpuk di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo karena tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya