Rabu 03 Maret 2021, 19:05 WIB

Ketum PP Muhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Cegah Covid

Ardi T Hardi/Agus Utantoro | Nusantara
Ketum PP Muhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Cegah Covid

MI/Agus Utantoro
Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir menjalani vaksinasi covid-19 di RS PKU Muhammadiyah, DIY, Rabu (3/3)

 

KETUA Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3).

Vaksinasi Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah langsung di bawah komando dari Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Jogja dan dr Adnan Abdullah selaku Direktur Umum dan Keuangan.

Haedar selepas melakukan vaksinasi covid-19 turut mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

"Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah covid-19," tutur Haedar.

Haedar juga mengimbau kepada warga bangsa untuk melaksanakan program vaksinasi agar dapat menghadapi wabah covid-19 ini dengan ikhtiar yang maksimal.

Baca Juga: Vaksinasi Berlanjut ke Provinsi

"Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19," imbuh Haedar.

Sementara Noordjannah turut mengajak seluruh warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan, Pimpinan Pusat Aisyiyah mengajak seluruh warga bangsa, khususnya gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia yang terdepan untuk berikhtiar mengatasi covid-19.

"Kita bersama-sama berikhtiar lalu bersungguh sungguh bertawakal kepada Allah SWT agar kita dapat dilepaskan dari pandemic ini dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa," tutup Noordjannah. (OL-13)

Baca Juga: Korsel Selidiki Kematian Dua Orang Usai Divaksin Covid-19

Baca Juga

ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Warga Nagan Raya Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
"Pohon pisang ini ditanam warga di atas badan jalan karena kecewa badan jalan tidak diaspal oleh pemerintah daerah. Ada sekitar satu...
Ilustrasi

KKB Diduga Bunuh Tukang Ojek di Eromaga Papua

👤Yakub Pryatama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
Saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke wilayah Puncak untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan insiden yang menewaskan warga...
MI/Bagus Suryo

Borneo Rescue Kini Kirim Relawan Bencana ke Malang

👤Denny Susanto 🕔Kamis 15 April 2021, 07:35 WIB
Setelah menerjunkan tim ke Nusa Tenggara Timur, Borneo Rescue juga mengirimkan relawan Malang, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya