Selasa 02 Maret 2021, 22:24 WIB

Bupati Klaten Buka TMMD Sengkuyung I dan KBMKB VIII

Djoko Sardjono | Nusantara
Bupati Klaten Buka TMMD Sengkuyung I dan KBMKB VIII

MI/Djoko Sardjono
Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo menyerahkan berita acara kegiatan TMMD dan KBMKB kepada Wakil Bupati Yoga Hardaya.

 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dan Karya Bakti  Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) VIII Tahun 2021 dibuka oleh Wakil Bupati Yoga Hardaya mewakili Bupati Klaten, Selasa (2/3).

Pembukaan TMMD dan KBMKB, dilaksanakan secara sederhana di Pendopo Pemkab Klaten, dan dengan protokol pencegahan covid-19. Hadir pada acara pembukaan Ketua DPRD Hamenang dan Forkopimda Klaten.

Pasiter Kodim 0723 Klaten, Lettu (Arh) Warsono, selaku perwira pelaksana kegiatan melaporkan, TMMD diadakan di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, dan KBMKB di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan.

Adapun sasaran kegiatan fisik TMMD Sekuyung I di Desa Kerten, Gantiwarno, yaitu betonisasi jalan sepanjang 800 meter, lebar tiga meter, dan tebal 15 cm, serta rehab atau perbaikan satu unit rumah ibadah.

Sedangkan sasaran kegiatan fisik KBMKB VIII di Desa Tambakan, Jononalan, juga berupa betonisasi jalan sepanjang 780 meter, lebar tiga meter, dan tebal 15 cm. Kegiatan lain, rehab rumah ibadah satu unit.

Untuk sasaran nonfisik, TMMD Sengkuyung I maupun KBMKB VIII, berupa kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19, posbindu, posyandu, pelayanan KB, dan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Yoga Hardaya, Bupati Sri Mulyani mengatakan, bahwa program TMMD dan KBMKB telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Klaten.

Kemanfaatan TMMD dan KBMKB, adalah sinergitas pola hubungan antara TNI  dan masyarakat dalam membangun desa. Selain itu, sebagai upaya  menghidupkan kembali semangat partisipasi dan kegotongroyongan.

''Di sisi lain, TMMD dan KBMKB merupakan wadah yang mengakomodasi 
aspirasi masyarakat. Pun program kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,'' kata Sri Mulyani.

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo mengungkapkan, bahwa program TMMD dan KBMKB adalah juga sebagai wadah untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh di Klaten.

Kegiatan TMMD Sengkuyung I di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, dan  KBMKB VIII di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, dilaksanakan selama  satu bulan dan akan berakhir pada 31 Maret 2021.

''Kemanunggalan TNI dan rakyat diharapkan betul betul terwujud demi  kemajuan dan pambangunan desa. Dan, kami berharap TMMD dan KBMKB dapat  berjalan lancar dan sesuai sasaran yang ditetapkan,'' pungkasnya.  (JS/OL-10)


 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kampung Ramadan di Klaten Ditiadakan

👤Djoko 🕔Kamis 15 April 2021, 08:54 WIB
Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melarang penyelenggaraan Kampung Ramadan 1442 H. Kebijakan ini diambil dalam upaya pengendalian...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli...
ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Warga Nagan Raya Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
"Pohon pisang ini ditanam warga di atas badan jalan karena kecewa badan jalan tidak diaspal oleh pemerintah daerah. Ada sekitar satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya