Selasa 02 Maret 2021, 19:15 WIB

Ketua RW Saksikan Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Surabaya

Faishol Taselan | Nusantara
Ketua RW Saksikan Penggeledahan Rumah Terduga Teroris di Surabaya

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

DENSUS 88 kembali mengamankan seorang terduga teroris berinisial N di Tambak Asri, Surabaya, Jawa Timur. Petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut, Selasa (3/2).

Dalam penggeledahan, petugas yang berjumlah lebih dari 10 orang ini didampingi Ketua RW 06 di Jalan Tambak Asri Gang Dahlia, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, M Zainal Abidin. Zainal membenarkan di wilayahnya telah terjadi penggeledahan di rumah terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror.

"Saya diminta mendampingi dalam proses penggeledahan. Dari hasil pengetahuan kami, banyak sekali pasukan dari Densus 88 dari Polda Jawa Timur. Mereka bertujuan melakukan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris yaitu Bapak N," kata Zainal Abidin.

"Kebetulan tadi teman-teman dari Densus 88 menemukan barang bukti sejenis senjata laras panjang satu unit, satu parang, topi, buku-buku, serta uang jutaan rupiah (tersimpan di empat tas)," lanjutnya. Saat penggeledahan  warganya yang berinisial N tersebut tidak berada di rumah.

Menurutnya, N sudah diamankan petugas saat beraktivitas di luar rumah. Dalam proses penggeledahan oleh petugas, hanya ada anak dan istri N bersama petugas RT, RW, dan petugas kepolisian.

"Untuk penangkapan kami belum mengetahui dengan jelas. Setahu kami saat penggeledahan kami mendampingi," ungkap Zainal. Ditemukan oleh tim Densus 88, buku atau alat bukti tersebut tersimpan di lemari.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh tim Densus 88 kepada istri terduga teroris diketahui N bekerja sebagai penjual pakaian. Sedangkan aktivitas terduga teroris bersama istrinya di lingkungan berdasarkan keterangan warga sekitar, Zainal menyampaikan keduanya bersikap seperti biasa layaknya penduduk yang lain. (OL-14)

Baca Juga

wdrfree.com

Sulawesi Utara Diguncang Gempa Tektonik Bermagnitudo 5,2

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:29 WIB
Gempa tektonik dengan magnitudo 5,2 yang berpusat kira-kira 135 kilometer tenggara Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa pukul 22:47:31 WIB,...
ANTARA

Banyumas dan Kebumen Antisipasi Warga Yang Nekat Mudik

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 13 April 2021, 21:45 WIB
POLRESTA Banyumas dan Polres Kebumen mendirikan pos pemantauan untuk mengantisipasi warga yang nekat...
MI/BAGUS SURYO

Tukiri Berbagi Tidur dengan Kambing Pascalindu

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 13 April 2021, 21:40 WIB
Bapak enam anak itu terus mengumpulkan barang-barang rumah tangga dan benda berharga yang tertimbun puing bangunan, berkejaran dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya