Rabu 24 Februari 2021, 11:12 WIB

Masih Ada Wilayah Tergenang Banjir, Ganjar Cek Pompa Air

Haryanto | Nusantara
Masih Ada Wilayah Tergenang Banjir, Ganjar Cek Pompa Air

MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau pompa air di Semarang, Rabu (24/2/2021)

 

BANJIR  yang terjadi di kota Semarang sudah mulai surut, hanya saja di kota Lama termasuk Stasiun Tawang Semarang masih tergenang banjir. 

"Masih terjadi beberapa genangan kaya di Kota Lama terus kemudian yang ada di sekitar bandara, kita coba cek pompanya hidup, alhamdulillah pompanya juga hidup maka kita minta untuk ditungguin, Mudah-mudahan insyaallah kalau hari ini tidak ada hujan yang lebat, mudah-mudahan siang ini udah kering. Karena pompanya alhamdulillah jalan semuanya," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau pompa air di Semarang, Rabu (24/2).

Terkait kondisi saluran di belakang kantornya, Ganjar juga telah meminta dinas terkait untuk memantau terus. Semalam, kata Ganjar, sudah dilakukan upaya-upaya dan akan dilanjutkan siang ini.

"Saya cek sudah ketahuan saluran yang ada di bawah sampahnya luarbiasa. Maka mulai tadi malam kita bersihkan, butuh peralatan dan hari ini diteruskan. Dan ternyata ada limpahan di belakang masjid itu karena temboknya ambruk dan roboh ternyata di sana airnya banyak. Jadi kemungkinan itu penyebabnya," lanjutnya.

baca juga: Hanya 1,5 Jam, Banjir di Kantor Gubernur Jateng Langsung Surut

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan BBWS dan pejabat di Pemkot Semarang untuk aktif memantau pompa-pompa yang ada. Serta memastikan tidak ada yang mati. Menurut Ganjar, kondisi seperti ini akan berlangsung hingga akhir Februari nanti.

"Saya minta kondisi ini semuanya siaga, karena kemungkinan sampai dengan akhir bulan ini kita masih ada potensi seperti ini jadi siaga saja," tegasnya.(OL-3)
 

Baca Juga

DOK MI

Vaksinasi Nasional Momentum Bangkitnya Pariwisata Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 01 Maret 2021, 00:59 WIB
Program vaksinasi nasional mendapat...
DOK MI

Antrean Sampel Swab Masih Menumpuk di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Senin 01 Maret 2021, 00:43 WIB
Ribuan sampel swab di NTT menunggu untuk...
dok/Hipmi Jawa Barat

Surya Batara Kartika Pimpin Hipmi Jabar

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 28 Februari 2021, 21:35 WIB
Pengusaha muda di Jawa Barat diajak melakukan kolaborasi dan inovasi, untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya