Senin 22 Februari 2021, 06:52 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 24 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 24 Orang

Operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran covid-19 di Klaten beberapa waktu lalu.
MI/Djoko Sardjono.

 

SATUAN Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, melaporkan kasus terkonfirmasi positif bertambah 24 orang dan tujuh pasien yang sembuh, Minggu (21/2). Kasus terkonfirmasi positif covid-19 akumulatif 5.585 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 4.887 orang sembuh, 351 dalam perawatan, dan 347 meninggal dunia. "Kasus covid-19, Minggu (21/2), bertambah 24 orang. Tetapi, ada tujuh pasien sembuh," kata Cahyono Widodo, Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Klaten.

Dari penambahan kasus positif baru, enam orang merupakan kontak erat, lima dimungkinkan tertular di luar daerah, dan 13 orang terpapar saat beraktivitas di Klaten. Tujuh pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

"Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi di rumah minimal tujuh hari. Ini bertujuan agar pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat," imbuhnya.

Untuk pengendalian covid-19, masyarakat diingatkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. (OL-14)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Ganjar Ingatkan Kepala Daerah masih Punya PR Banjir

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 26 Februari 2021, 13:14 WIB
Ganjar mengingatkan ada pekerjaan rumah bencana banjir bagi kepala daerah yang baru dilantik...
MI/Widjajadi

Gibran-Teguh Bekerja Tak Kenal Hari Libur

👤Widjajadi 🕔Jumat 26 Februari 2021, 12:43 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menyatakan tidak ada hari libur. Sabtu dan Minggu tetap...
MI/Ardi Teristi Hardi

Pengemudi Becak Motor Malioboro Belum Terdaftar Vaksinasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 26 Februari 2021, 12:37 WIB
PengemudiI becak motor di Malioboro, Joko Suparjo,51 mengaku belum terdaftar vaksinasi masal yang rencananya akan dilaksanakan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya