Jumat 12 Februari 2021, 19:37 WIB

Kapolri Minta Sulsel Pertahankan Status Zona Hijau

Lina Herlina | Nusantara
Kapolri Minta Sulsel Pertahankan Status Zona Hijau

MI/Lina Herlina
Kapolri Jenderal Listyo Sigit P tinjau Balai Ewako, di Makassar

 

KEPALA Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komjen Listyo Sigit Prabowo berharap, Gubernur Sulawesi Selatab Nurdin Abdullah bisa terus menekan angka pertumbuhan covid-19 di Sulsel dan mempertahankan status sebagai zona hijau. Terlebih, saat ini pertumbuhannya hanya 0,7 persen.

"Mudah-mudahan bisa terus melebihi angka nasional," ungkap Sigit Prabowo saat meninjau Balai Ewako yang merupakan program milik Kapolri, di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (12/2)

Menurut Sigit Prabowo, walaupun wilayah Sulsel ini tidak termasuk dalam tujuh daerah yang dalam pemantauan secara nasional, namun tetap harus memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) seperti 3M,  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Walaupun mungkin wilayah Sulawesi Selatan ini bukan termasuk dalam tujuh wilayah pantauan, tetapi dari hasil peninjauan sementara disini ternyata memang betul-betul melaksanakan tracing, testing, dan treatment atau 3T," ujar Sigit

"Kalau di sini biasa disebut dengan Trisula, mulai dari kegiatan tracing, testing, kemudian treatment. Prosedurnya dilaksanakan dengan baik, kemudian terkait dengan penggunaan masker tentunya terkait dengan aturan-aturan, dilaporkan dan dilaksanakan dengan baik," sambung Sigit.

Baca juga : Ini Evaluasi KPU Riau untuk Optimalisasi Aplikasi Sirekap

Ia pun meminta kepada masyarakat Sulsel, khususnya Kota Makassar, agar tetap mempertahankan Sulsel sebagai zona hijau covid-19.

"Selamat kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Bulurokeng. Saya titip untuk tetap dijaga terkait dengan protokol kesehatan, supaya kita bisa tetap bertahan di zona hijau dan kemudian berkembang ekonomi masyarakat yang ada di wilayah ini," sebut Sigit.

Ia menegaskan, gerak cepat Pemprov Sulsel dengan seluruh Forkopimda terutama TNI-Polri dalam mewujudkan Sulsel sebagai zona hijau, betul-betul terbukti menekan pertumbuhan Covid-19.

"Dari zona merah, kegiatan Balai Ewako, disiplinnya, ternyata bisa berubah menjadi zona hijau. Tentunya kami sengaja kesini untuk kemudian melihat dimana kegiatan-kegiatan dari Balai Ewako yang melaksanakan program 3M dan 3T yang betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik.

Sehingga, upaya untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 betul-betul dijaga," tutup Sigit. (OL-2)

 

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya