Jumat 12 Februari 2021, 15:45 WIB

Dinkes Pangkalpinang, Lakukan Tes Covid di Perbatasan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Dinkes Pangkalpinang, Lakukan Tes Covid di Perbatasan

MI/Heri Susetyo
Pemeriksaan tes covid bagi pengendara yang melintas di perbatasan di sejumlah wilayah antisipasi penyebaran covid saat libur Imlek.

 

KASUS terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang, Babel, naik terus. Untuk antisipasinya, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan rapid tes antigen bagi setiap pengendara di daerah perbatasan.

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, Mas Agushakim mengatakan, setiap pengendara yang akan masuk ke kota Pangkalpinang khususnya dari Kabupaten Bangka harus menjalani rapid tes antigen.

"Tes Covid bagi pengendara di perbatasan Pangkalpinang-Bangka ini melibatkan Pihak polres pangkalpinang dan dinas perhubungan," kata Mas Agus, Jumat (12/2).

Posko pemeriksaan, jelas dia, menghentikan setiap kendaraan yang melintas di Jalan Sungailiat Pangkalpinang atau di Kelurahan Selindung, perbatasan antara Kota Pangkalpinang dan Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Kasus kita terus melonjak, nah libur imlek ini kita antisipasi jangan semakin melonjak. Jadi dilakukan pemeriksaan di setiap pintu masuk ke Pangkalpinang, khususnya dari kabupaten Bangka," ujarnya.

Ia menyebutkan, jika dari hasil rapid tes antigen ada pengendara yang positif maka akan kita minta balik ke daerahnya masing-masing. "Kalau positif, kita minta putar balik ke daerahnya, dan segera lakukan PCR diwilayahnya masing-masing, kalau warga Pangkalpinang langsung kita tes PCR,"imbuh dia.

"Bagi yang menolak di periksa dan di rapid tes antigen, kita minta untuk kembali ke wilayahnya, tidak kita izinkan masuk Pangkalpinang," tutur dia.

Ia menambahkan perkembangan terkini kasus covid-19 di Pangkalpinang, terdata positif 2.307 orang, sembuh 1.614 orang, meninggal 42 orang (OL-13).

Baca Juga: Libur Imlek, Masuk Sidoarjo Siapkan Surat Bebas Covid

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya