Rabu 10 Februari 2021, 23:32 WIB

Puting Beliung Terjang Brebes, Sejumlah Rumah Warga Rusak

SUPARDJI RASBAN | Nusantara
Puting Beliung Terjang Brebes, Sejumlah Rumah Warga Rusak

MI/SUPARDJI RASBAN
Puting Beliung Terjang Brebes Sejumlah Rumah Warga Rusak

 

ANGIN puting beliung menerjang dua desa yakni Desa Ketanggungan dan Desa padakaton, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/2/2021) petang. Akibatnya sejumlah rumah warga dan fasilitas umum rusak.
     
Rumah warga yang rusak antara lain milik Kospiah, 53, warga Desa Ketanggungan; Desi, 41, warga Desa Ketanggungan; Munajeh, 55, warga Desa Ketanggungan. Selain itu, gerobak pedagang makanan milik Ali, 43, warga Desa Ketanggungan juga rusak, termasuk sejumlah papan reklame.
     
Akhsan Afifudin, 61, warga yang papan reklame rumah makannya rusak, menuturkan angin ribut tersebut datang dari arah utara dengan tiba-tiba disertai hujan lebat. "Saya pas sedang ada di rumah makan," tutur Afif.
     
Kapolsek Ketanggungan, AKP Suroto, menyampaikan sekurangnya ada 8 rumah warga termasuk bangunan lainnya yang rusak. Pihaknya langsung koordinasi dengan pemerintah desa untuk penangan lebih lanjut terkait dengan adanya kejadian puting beliung tersebut.
     
"Kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk segera melakukan pembetulan aliran listrik," terang Suroto.
     
Ia mengimbau warga agar dalam kondisi cuaca yang sedang ekstrem seperti sekarang lebih berhati-hati. "Jika sedang dalam perjalanan turun hujan lebih baik berhenti dan berteduh di tempat yang lebih aman," imbaunya.
     
Suroto belum bisa menyampaikan berapa kerugian yang dialami dalam musibah puting beliung tersebut. "Yang jelas puluhan juta," pungkasnya. (JI/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Ada Naga 38 Meter di Cap Go Meh Putussibau

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:51 WIB
Sebelum berkeliling di pusat Kota Putussibau, naga sepanjang 38 meter itu terlebih dahulu melakukan ritual di depan Klenteng atau Pekong...
MI/Mitha Meinansi

Menutup Imlek 2023 Etnis Tionghoa di Sulteng Rayakan Cap Go Meh

👤Mitha Meinansi 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:45 WIB
KOMUNITAS Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah, bersuka cita dalam acara malam ramah tamah Imlek sebagai penutup dari...
Dok. DPR RI

Legislator : Waduk dan Kolam Retensi Bisa Atasi Potensi Banjir

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:30 WIB
Anggota dari Fraksi PPP itu menambahkan, pihaknya mengunjungi maros untuk memberikan dukungan agar perencanaan untuk menyelesaikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya