Rabu 27 Januari 2021, 10:43 WIB

Polda Sumut Selidiki Kasus Gas Maut di Mandailing Natal

Yoseph Pencawan | Nusantara
Polda Sumut Selidiki Kasus Gas Maut di Mandailing Natal

123.rtf
Ilustrasi kebocoran gas.

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatera segera memberi atensi penuh terhadap peristiwa kebocoran pipa gas di Kabupaten Mandailing Natal yang menelan korban jiwa hingga lima orang. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, Polda sudah mulai melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Polda Sumut telah membentuk tim khusus yang sudah turun ke lokasi kejadian," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/1).

Tim bertugas menyelidiki penyebab kebocoran pipa gas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sorik Marapi yang menimbulkan korban 28 orang dan lima di antaranya meninggal dunia. Tim tersebut terdiri dari personel dari laboratorium forensik sebanyak tiga orang dan Inafis empat orang. Kemudian 11 personel ahli radiasi dari Brimob dan 16 anggota Ditres Krimum Polda Sumut.

Untuk mempermudah proses olah TKP, lanjut Kombes Hadi, lokasi pembangunan PLTP milik PT Sorik Marapi Geothermal Plant (SMGP) di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, ditutup sementara. "Penyelidikan di sana (TKP), penyebabnya apa? Biarkan tim bekerja dulu. Proyek sudah dihentikan sementara dan dipolice-line karena masih dilakukan penyelidikan," papar Kombes Hadi.

Sedangkan, para korban kebocoran gas yang selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas terdekat. Dan untuk korban yang tewas sudah diotopsi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dalam kejadian itu, seorang anggota polisi juga menjadi salah satu korban yang selamat. Ia sempat pingsan pada saat kejadian, Senin (25/1), karena menghirup gas. (YP/OL-10)

Baca Juga

MI/NAVIANDRI

Rufous Events Hadirkan Bazar Bernuansa Natal di Pullman Bandung

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:20 WIB
Rufous menghadirkan 40 tenan, mulai dari kuliner hingga...
MI/NAVIANDRI

Try Out CASN Juara Semakin Diminati Peserta Seleksi Calon ASN

👤Naviandri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:05 WIB
Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk tenaga teknis lainnya dengan 5...
MI/Haryanto

Tanggani Banjir Jateng, Ganjar Siapkan Anggaran Darurat Rp15 M

👤Haryanto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:36 WIB
BENCANA banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jateng, seperti Demak, Blora, dan Pati. Pemprov Jateng siapkan anggaran darurat Rp15...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya