Selasa 19 Januari 2021, 14:16 WIB

4.000 Rumah Tak Layak Huni di Bogor Dapat Bantuan Rehabilitasi

mediaindonesia.com | Nusantara
4.000 Rumah Tak Layak Huni di Bogor Dapat Bantuan Rehabilitasi

ANTARA/M Fikri Setiawan
Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) akan merehabilitasi 4.000 unit rumah tidak layak huni selama tahun 2021.

"Dari APBD Kabupaten Bogor 2.000 unit, 1.000 unit dari Pemprov Jabar dan 1.000 unit dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian PUPR," kata Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor Lestia Irmawati di Cibinong, Bogor, Selasa (19/1).

Menurutnya, melalui tiga sumber anggaran tersebut, dana yang dialokasikan pada setiap target rumah tidak layak huni (rutilahu) pun akan berbeda besarannya.

Irma mengatakan khusus dari Pemkab Bogor anggaran untuk rutilahu senilai Rp15 miliar dan masing-masing rutilahu mendapatkan Rp15 juta untuk rehabilitasi.

Sementara, anggaran dari Pemprov Jawa Barat senilai Rp17,5 juta per rumah dan dari program BSPS Rp17,5 juta. Namun, anggaran dari kedua sumber ini belum bisa dipastikan.

"Jumlah bantuan dari provinsi dan BSPS sedang dipastikan lagi. Jadi bisa berubah, baik nominal atau jumlah unitnya," ujarnya.

Menyinggung distribusi bantuan tersebut, Listia mengatakan dilakukan secara nontunai ke penerima melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM), baik dari Pemprov Jabar maupun BSPS. (Ant/OL-09)

Baca Juga

Ist

Babel Masuk 10 Provinsi yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:57 WIB
Babel telah berupaya untuk membawa daerahnya menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif...
Ist

Hari Buku Nasional, Ganjar Dapat Kado Spesial dari Anak 11 Tahun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:25 WIB
Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Abe memberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kado novel karyanya sendiri berjudul...
ANTARA/ 	Iggoy el Fitra

Sembilan Pos Didirikan Polres Pariaman Untuk Tutup Tempat Wisata

👤Yose Hendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:18 WIB
Sembilan pos tersebut terdiri dari 8 pos bersifat stasioner atau diam di tempat, dan satu pos secara mobile atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya