Senin 18 Januari 2021, 21:15 WIB

Unit Kamp Berkapasitas 1.500 Pekerja akan Dibangun di Kaltim

mediaindonesia.com | Nusantara
Unit Kamp Berkapasitas 1.500 Pekerja akan Dibangun di Kaltim

Ist
Ilustrasi kamp yang bakal dibangun di kawasan industri Kaltim.

 

PENGEMBANGAN kawasan industri di Kalimantan Timur turut memacu pembangunan di sektor properti. Seperti yang dilakukan PT Accola Hotel Indonesia, mereka tengah mengembangkan proyek strategis berupa unit kamp yang diperuntukkan bagi para pekerja industri.

Anak perusahaan PT DMS Propertindo Tbk itu akan membangun 350 unit kamp yang berdiri di atas tanah seluas 5 hektare di Kaltim. Nantinya, unit kamp ini diperkirakan dapat menampung sampai dengan 1.500 pekerja yang didominasi ekspatriat. Pengerjaan proyek ini akan dimulai awal tahun ini.

"Proyek unit kamp ini memadukan konsep budget hotel dengan berbagai kelengkapan fasilitas yang menawarkan kenyamanan, keterhubungan, kemewahan yang mampu mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat modern," terang Sekretaris Perusahaan PT DMS Propertindo Tbk, Haryadi, melalui keterangan tertulis, Senin (18/1).


Baca juga: Bantu Masyarakat Kasepuhan Banten Dapatkan 5 SK Hutan Adat


Adapun fasilitas-fasilitas yang nantinya bisa dinikmati di setiap unit camp ini antara lain gym, laundry, coffee shop, grocery store, jogging track, barbershop, tempat ibadah, dan area parkir yang luas. "Khusus untuk area parkir, PT Accola Hotel Indonesia menyediakan lahan yang sangat luas agar bus antar jemput para pekerja ke lokasi proyek dapat leluasa saat parkir," imbuh Haryadi.

Ia menambahkan, setelah pembangunan unit kamp, nantinya PT Accola Hotel Indonesia akan melakukan kerja sama operasional untuk membangun kawasan hunian yang terintegrasi sebagai wujud dukungan atas pengembangan kawasan industri di Kaltim dengan tanah seluas 50 ha.

PT Accola Hotel Indonesia merupakan anak perusahaan PT DMS Propertindo Tbk yang menjadi pengembang industri real estate pertama di Kaltim. DMS Propertindo merupakan pengembang properti dan manajemen perhotelan yang berbasis di Jakarta. Perusahaan yang berfokus pada bisnis properti ini selalu mengedepankan standar tinggi dalam memberikan nilai serta layanan sesuai kebutuhan konsumen.

DMS Propertindo yang tercatat di Bursa Efek Jakarta dengan kode perdagangan KOTA ini memiliki rekam jejak yang sangat baik. Sebelumnya, DMS Propertindo telah mengembangkan berbagai jenis properti di Pulau Jawa seperti Accola Park Serpong dan Accola Residence. (RO/S-2)

Baca Juga

dok.humas Pemkab Lembata

Andreas DM, Bupati Lembata Dua Periode Tutup Usia

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 26 Februari 2021, 19:55 WIB
MANTAN Bupati Lembata dua periode Andreas Duli Manuk, meninggal dunia, Jumat malam (26/2). Ia menghembuskan nafas setelah menjalani...
Antara

Dari Wagub Jatim, Gus Ipul Turun Kelas jadi Wali Kota

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 26 Februari 2021, 19:25 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul turun kelas menjadi wali kota Pasuruan. Dia bersama 16 kepala daerah lain...
Antara

Aktivitas Erupsi Efusif Merapi Masih Cukup Tinggi

👤Ardi T Hardi 🕔Jumat 26 Februari 2021, 18:10 WIB
BERDASARKAN hasil pengamatan visual dan instrumental disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik Gunung Merapi masih cukup tinggi berupa aktivitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya