Sabtu 16 Januari 2021, 17:45 WIB

Komodo Gigit Bocah Empat Tahun

John Lewar | Nusantara
Komodo Gigit Bocah Empat Tahun

MI /John Lewar
Bocah asal Desa Komodo korban gigitan Komodo dievakuasi polisi perairan menuju Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

 

SEORANG bocah asal Desa Komodo Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur digigit komodo pada pukul 02.00 Wita, pada Sabtu (16/1). Saat itu korban, Febby, 4, sedang duduk di tangga rumahnya yang berbentuk joglo panggung.

Febby yang duduk di tangga rumah sedang bermain tali layaknya orang sedang memancing ikan. Dua jam sebelumnya, komodo tersebut telah berada di bawah kolom rumah persis di tangga itu.

Komodo berukuran besar itu pun terpancing dengan pola permainan yang dilakukan Feby. Hewan itu pun menunggu. Beberapa saat kemudian, gigi komodo yang menyerupai gergaji itu tiba-tiba menyerang pergelangan tangan kiri korban.

Tangan korban langsung putus total. Untung saja warga setempat beramai-ramai menolong korban. "Ayah korban Abdul Karim secepat kilat juga meloncat di punggung komodo dan berhasil membebaskan anaknya dari ancaman maut," terang Dian, warga setempat, yang menyaksikan peristiwa itu.

Ayah korban Abdul Karim dan Siti Syahana ibunya sempat histeris saat peristiwa itu terjadi menimpa anak mereka. Setelah korban berhasil bebas dari cengkeraman maut, warga beramai-ramai mengusir komodo keluar dari permukiman warga.

Kepala Desa Komodo Haji Aksan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dirinya mengaku tidak tahu persis kronologi peristiwa itu tetapi dari hasil pantauan dan informasi yang bersangkutan bermain di tangga rumah.

"Komodo sedang berjaga-jaga di bawah kolom rumah dan korban sedang berada di atas tangga rumahnya dalam kondisi tak terjaga. Tiba-tiba disergap komodo. Tetapi informasi persisnya saya belum tahu. Nanti saya kabari lagi informasinya."

Diakuinya benar ada ceceran darah korban persis di pintu tangga rumah. Masih ada bercak darah dan telapak tangan korban yang tak sempat dibawa saat korban dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Kepala desa itu mengaku untungnya saat kejadian di Pulau Komodo itu ada patroli polisi perairan. Dengan demikian, korban dapat ditolong dan dievakusi oleh petugas patroli ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

"Yang bersangkutan telah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo oleh aparat polisi perairan bersama orangtua korban dan keluarga dekat yang datang dari Kampung Komodo," tegas Aksan. Pihaknya mewakili masyarakat komodo mengucapkan terima kasih terhadap aparat kepolisian perairan yang begitu sigap membantu korban yang digigit komodo. (OL-14)

Baca Juga

westlandpeppers.com

Cabai Rawit di Gresik, Rp1.000 per Biji

👤M Yakub 🕔Senin 08 Maret 2021, 19:25 WIB
Konsumen berharap agar pemerintah bisa memperbaiki tata niaga cabai dan kebutuhan...
DOK MI

Berkas Kasus Korupsi Sekda Riau P21

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 08 Maret 2021, 19:04 WIB
Berkas kasus dugaan korupsi dengan tersangka Sekda Riau dinyatakan lengkap alias...
ANTARA

Selama Pandemi, Jumlah ODGJ di Cimahi Meningkat

👤Depi Gunawan 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:25 WIB
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Cimahi meningkat selama pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya