Kamis 14 Januari 2021, 20:13 WIB

Positif Covid-19 di Aceh Mencapai 9.002 Kasus

Mediaindonesia.com | Nusantara
Positif Covid-19 di Aceh Mencapai 9.002 Kasus

Medcom.id
Ilustrasi

 

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh melaporkan penambahan 11 warga provinsi paling barat Indonesia itu yang dilaporkan terinfeksi virus korona per hari Kamis (14/1) ini, sehingga totalnya telah mencapai 9.002 orang.

Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, konfirmasi kasus positif baru itu paling banyak berasal dari Kota Banda Aceh sembilan orang, serta masing-masing satu orang warga asal Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Singkil.

"Hari ini konfirmasi kasus baru Covid-19 bertambah 11 orang, sedangkan pasien yang sembuh hanya bertambah satu orang yaitu warga Kabupaten Pidie," kata Saifullah juru bicara yang akrab disapa SAG itu.

Ia melanjutkan per hari ini tidak ada pasien positif virus corona yang masih dalam penanganan medis dilaporkan meninggal dunia.

Namun, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 9.002 orang, di antaranya 7.689 orang telah sembuh, 944 orang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri serta 369 orang telah meninggal dunia.

SAG menjelaskan penularan virus yang menyerang paru-paru manusia tersebut masih terus terjadi di tengah masyarakat Tanah Rencong. Hal itu terlihat dari laporan harian Satgas Covid-19 kabupaten/kota.

Potensi peningkatan kasus baru bukan hanya di ibu kota Banda Aceh, tetapi juga terhadap 18 kabupaten/kota lainnya yang merupakan daerah berisiko sedang atau zona oranye penyebaran virus korona.

Bahkan, lanjut dia, daerah dengan risiko rendah atau zona kuning seperti Kabupaten Aceh Barat Daya, Bireuen, Aceh Timur, dan Aceh Tenggara juga belum benar-benar aman dari ancaman virus korona.

"Selama pandemi belum berakhir, semua kalangan diimbau menghindari kerumunan di tempat-tempat umum, menjaga jarak, mamakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan memakai sabun adalah keniscayaan dalam masa pandemi ini," katanya.

Jangan pernah bosan dengan anjuran protokol kesehatan, karena upaya 3M itu murah dan sederhana tapi efektif melindungi diri, keluarga, dan masyarakat lain di sekitar kita dari ancaman infeksi virus corona, katanya.  (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Cegah Covid-19, Taman Nasional Kelimutu Tutup Sementara

👤Palce Amalo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 14:19 WIB
Jumlah kasus positif covid-19 di Ende sebanyak 168 orang, terdiri dari 122 orang sembuh, 45 orang dirawat dan satu orang...
MI/Ardi T Hardi

Sri Sultan Sempat Kontak dengan Sri Purnomo yang Positif Covid-19

👤Ardi T Hardi 🕔Jumat 22 Januari 2021, 14:10 WIB
BUPATI Sleman, Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (21/1). Sebelumnya, pada Selasa (19/1), Sri Purnomo sempat kontak erat...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

1.469 Orang di Kota Yogyakarta Sudah Dapat Vaksin Covid-19

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 22 Januari 2021, 13:57 WIB
Pemkot Yogyakarta sudah memvaksin 1.469 orang lalu menunda pemberian vaksin pada 183 orang dan pembatalan vaksinasi pada 83...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya