Kamis 14 Januari 2021, 15:15 WIB

Muba Akan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Rally 2021

Dwi Apriani | Nusantara
Muba Akan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Rally 2021

MI/Dwi Apriani
Bupati Muba Dodi Reza Alex (kiri) bertemu dengan Ketua Komite Rally Pengurus Pusat IMI 2016-2020 Rifat Sungkar.

 

KABUPATEN Musi Banyuasin kembali menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional Kejuaraan Nasional Rally 2021. Ketua Komite Rally Pengurus Pusat IMI 2016-2020 Rifat Sungkar saat beraudiensi dengan Bupati Muba mengatakan event tersebut berkonsep Sport Turism, yang akan dijadwalkan akhir Juli hingga Agustus 2021.

"Rally ini cukup lebar dan melibatkan masyarakat cukup banyak, besok kita akan survei ke lokasi juga melihat infrastruktur pendukung seperti hotel dan lainnya," papar Rifat, Kamis (14/1).

Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik perhelatan kegiatan tersebut, ia mengatakan sport tourism memang menjadi agenda tahunan Pemkab Muba. "Kita tidak punya pantai ataupun wisata alam lainnya oleh karena itu, melalui Kejuaraan Rally ini kita gabung antara pariwisata dan olahraga, yang diharapkan dapat berimbas kepada perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM lokal," harapnya.

Sementara Kepala Dispopar Muba, M Fariz mengatakan Rally merupakan olahraga yang terbilang cukup baru di Kabupaten Muba, untuk itu dirinya meminta dukungan penuh dari OPD Muba dengan tupoksi masing-masing.

"Event ini diselenggarakan dari Medan-Muaro Bungo Jambi dan ke Muba, ada 50 komposisi mobil, dan hampir 100 orang ofisial dan pembalap. Kami sangat mengharapkan dukungan para Kepala Perangkat Daerah agar kegiatan ini berjalan sukses," tandasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar

BMKG Sampaikan Analisa Terkait Bencana di Sulawesi Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 01:30 WIB
Massa udara yang bertemu di Sulut merupakan massa udara basah yang terbawa dari Samudera Pasifik sebelah...
Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Wabup Pringsewu Dorong Budidaya Ikan di Tengah Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 00:02 WIB
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak masyarakat kabupaten setempat membudidayakan ikan guna meningkatkan perekonomian saat pandemi...
MI/Gabriel Langga

Satgas Covid Sikka Mulai Tertutup kepada Wartawan

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:50 WIB
SATGAS Covid-19 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, mulai tertutup kepada wartawan. Padahal semula,sangat terbuka memberikan informasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya