Rabu 13 Januari 2021, 00:28 WIB

Daop 6 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Dua Stasiun

Agus Utantoro | Nusantara
Daop 6 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Dua Stasiun

ANTARA
Ilustrasi

 

UNTUK meningkatkan cakupan layanan bagi calon penumpang kereta api, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT Rajawali Nusindo menambah layanan  tempat rapid test antigen bagi calon penumpang kereta api jarak jauh.

"Kalau sebelumnya sudah ada tempat pelayanan rapid test di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solobalapan, kini kami menambah lagi di dua  stasiun, Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Selasa (12/1).

Ia menjelaskan, layanan rapid test antigen di lima stasiun di Daop 6 Yogyakarta itu dimaksudkan untuk memberikan layanan bagi calon penumpang KA Jarak Jauh.  "Untuk rapid test antigen ini, dikenai biaya Rp105.000 sekali tes," katanya.

Menurut Supriyanto, layanan rapid test antigen di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten itu dibuka mulai Selasa (12/1). Pelayanan rapid test antigen dilaksanakan setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan  yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api
dapat memanfaatkan fasilitas ini," jelasnya.

Supriyanto menambahkan karena terbatasnya jam pelayanan rapid test di stasiun, KAI menghimbau calon  penumpang KA yang akan melaksanakan rapid test di stasiun dapat melakukan sehari sebelumnya.

Dia mengingatkan, PT KAI akan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan Pelanggan KA diharapkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah. Jika ditemukan calon penumpang yang reaktif, katanya, maka perjalanannya akan dibatalkan dan harga tiket dikembalikan sepenuhnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Polres Simalungun Gelar Gebyar Vaksin Merdeka

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 15:10 WIB
Kegiatan vaksinasi yang digelar pada Kamis (21/10) ini merupakan vaksinasi dosis ke-2 pada gelombang...
dok.humas

Bupati Jembrana Terpukau Lihat Panen Udang Vaname Teknologi Hyper Density

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 14:47 WIB
BUPATI Jembrana, Bali, I Nengah Tamba beserta rombongan Forkopinda dan DPRD Jembrana berkunjung ke BPBAP Situbondo, Jawa Timur menyaksikan...
dok.humas

Kasad Apresiasi Pembangunan Rumdin Prajurit TNI AD di Gresik

👤M Yakub 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 14:26 WIB
KEPALA Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau perkembangan pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Prajurit di Yonif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya