Rabu 13 Januari 2021, 00:28 WIB

Daop 6 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Dua Stasiun

Agus Utantoro | Nusantara
Daop 6 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Dua Stasiun

ANTARA
Ilustrasi

 

UNTUK meningkatkan cakupan layanan bagi calon penumpang kereta api, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT Rajawali Nusindo menambah layanan  tempat rapid test antigen bagi calon penumpang kereta api jarak jauh.

"Kalau sebelumnya sudah ada tempat pelayanan rapid test di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solobalapan, kini kami menambah lagi di dua  stasiun, Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Selasa (12/1).

Ia menjelaskan, layanan rapid test antigen di lima stasiun di Daop 6 Yogyakarta itu dimaksudkan untuk memberikan layanan bagi calon penumpang KA Jarak Jauh.  "Untuk rapid test antigen ini, dikenai biaya Rp105.000 sekali tes," katanya.

Menurut Supriyanto, layanan rapid test antigen di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten itu dibuka mulai Selasa (12/1). Pelayanan rapid test antigen dilaksanakan setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan  yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api
dapat memanfaatkan fasilitas ini," jelasnya.

Supriyanto menambahkan karena terbatasnya jam pelayanan rapid test di stasiun, KAI menghimbau calon  penumpang KA yang akan melaksanakan rapid test di stasiun dapat melakukan sehari sebelumnya.

Dia mengingatkan, PT KAI akan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan Pelanggan KA diharapkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah. Jika ditemukan calon penumpang yang reaktif, katanya, maka perjalanannya akan dibatalkan dan harga tiket dikembalikan sepenuhnya. (R-1)

 

Baca Juga

Foto Pemprov Sulsel

686 Korban Gempa Sulbar Mengungsi ke Sulsel, 4 Orang Dikarantina

👤┬áLina Herlina 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:29 WIB
Para pengungsi dari Sulawesi Barat ditampung di tiga lokasi, yaitu Aula Dinas Sosial Sulsel, Asrama Haji Sudiang, dan UPT Inang Matutu di...
Dok DKPP

Besok DKKP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Pilkada Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:17 WIB
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang virtual sengketa Pilkada 2020 Kalimantan Selatan terkait...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Setelah Banjir Baru Dilakukan Pengerukan Sungai

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:09 WIB
Setelah terjadi banjir di Kabupaten Cirebon, pemkab setempat baru melakukan pengerukan sungai yang saat ini terjadi pendangkalan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya