Minggu 10 Januari 2021, 17:40 WIB

Sebelum Terbang Oke Galibnya Berkabar, Kali Ini Tidak

Depi Gunawan | Nusantara
Sebelum Terbang Oke Galibnya Berkabar, Kali Ini Tidak

MI/Depi Gunawan
Pihak keluarga menunjukkan foto Oke Dharotul yang mengenakan seragam pramugari, Minggu (10/1/2021)

 

KELUARGA kru Sriwijaya Air, Oke Dharotul, 23, mengharapkan segera mendapat kabar baik. Oke masuk dalam manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

Oke tinggal di Kampung Manglayang, RT 01/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong. Sejak menerima kabar duka, rumah Oke didatangi kerabat dan tetangga untuk mengucapkan belasungkawa.

"Kemarin, pukul 14.30 WIB kami melihat pemberitaan pesawat jatuh. Awalnya enggak menyangka ada kakak saya di dalam pesawat itu, karena dia kerja di NAM Air, bukan Sriwijaya Air," kata adik sepupu Oke, Destri di rumahnya, Minggu (10/1).

Setelah banyak yang menghubungi jika Oke Dhurrotul Jannah merupakan salah satu penumpang pesawat, akhirnya pihak keluarga percaya. Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, Destri serta keluarganya langsung berusaha mencari kepastian informasi.

"Saya coba hubungi dulu kakak (Oke) ternyata enggak bisa terhubung. Dari situ cari informasi lagi dibantu keluarga, ternyata memang benar kakak saya ada dalam pesawat itu," tuturnya.

Ia mengaku, Oke terbang ke Pontianak sebagai salah satu kru tambahan Sriwijaya Air. Oke baru akan bekerja sebagai pramugari saat penerbangan dari Pontianak ke Jakarta.

"Saya dapat kabar kalau dia berangkat sebagai kru tambahan, duduk di kursi penumpang, baru pulangnya nanti jadi pramugari.Baru kemarin dioper pesawat, makanya kami sekeluarga awalnya bingung mengapa dia ada di pesawat itu (Sriwijaya Air)," ucapnya.

Destri menceritakan, sejak bekerja sebagai pramugari 5 tahun lalu, Oke selalu memberikan kabar saat menjelang terbang maupun setelah mendarat. Namun, berbeda dengan kali ini, Oke sama sekali tak menyampaikan kabar apapun.

"Biasanya langsung kontak saya, karena kalau terbang maksimal 3 jam. Tapi sampai sekarang enggak ada kabar apapun," ujarnya.

Dia melanjutkan, ayah beserta ibu dan beberapa keluarga terdekat sudah berangkat ke Jakarta untuk mencari kabar terbaru. Pihak maskapai juga sudah memastikan bahwa Oke salah satu penumpang di pesawat tersebut.

"Perwakilan keluarga sudah ke sana, mereka masih di sana tunggu kabar sambil dites DNA," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Dua Warga Sragen Emosi Didelay Sebelum Naik Sriwijaya Air SJ 182

Baca Juga

Ist

1 Orang Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta Bali

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:45 WIB
"Laporan kami terima pukul 19.05 Wita dari Bapak Sutayana, adanya 1 orang terseret arus di Pantai Kuta, di depan salah satu...
dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya