Senin 04 Januari 2021, 20:54 WIB

Lebih 1 Juta Kendaraan Lintasi JTTS Selama Libur Nataru

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Lebih 1 Juta Kendaraan Lintasi JTTS Selama Libur Nataru

ANTARA FOTO/Ardiansyah
Kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Sabahbalau, Lampung Selatan, Lampung,Minggu (3/1).

 

MEMASUKI awal 2021, PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang cukup signifikan terjadi di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Evecutive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, Aries Dewantoro mengatakan lebih dari 1 juta kendaraan melintas di JTTS sepanjang momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin.

"Sejak 24/12/2020 hingga 3/1/2021, kendaraan yang melintas di JTTS mencapai 1.140.833. Ini merupakan akumulasi dari seluruh ruas yang ada di JTTS baik yang sudah beroperasi penuh maupun fungsional. Adapun untuk VLL kendaraan ruas fungsional yakni Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 3 (Jatho-Indrapuri) tercatat 10.862 kendaraan melintas dan untuk Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia) tercatat 160.002 kendaraan melintas selama momen Nataru," ujar Aries, Senin (4/1).

Aries menjelaskan puncak arus balik kendaraan yang melintas dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa terjadi pada Minggu (3/1) yang tercatat 120.656 kendaraan pada Sabtu (2/1) hanya 109.467 kendaraan yang melintas.

Meskipun momen Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini harus dirayakan di tengah situasi pandemi Covid-19, namun PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola JTTS tetap mengoptimalkan pelayanan di jalan tol dengan penerapan protokol Covid-19 yang ketat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang tetap harus bepergian dan melintasi JTTS bisa ikut merasakan suasana momen Natal dan pergantian tahun meski sedang berada di perjalanan.

"Kami memasang baliho, spanduk dan VMS yang bertemakan Natal di sepanjang jalan tol. Selain itu kami juga melakukan aksi simpatik pembagian souvenir kepada pengguna jalan tol bertepatan dengan pergantian tahun tepatnya pada 1/1/2021 Pukul 00.00 WIB sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan euphoria tahun baru. Aksi simpatik ini tidak hanya dilakukan di Sumatera, melainkan juga di jalan tol kami yang ada di Pulau Jawa, salah satunya yakni Jakarta Outer Ring Road Seksi S," ujar Aries. (R-1)

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya