Kamis 31 Desember 2020, 10:08 WIB

Pemprov Sulsel Larang Perayaan Tahun Baru

Lina Herlina | Nusantara
 Pemprov Sulsel Larang Perayaan Tahun Baru

MI/Lina Herlina
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

 

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, mengeluarkan surat edaran agar tidak ada perayaan malam pergantian tahun yang menyebabkan kerumunan orang dan  memicu penularn covid-19. 

Meski tidak ada lagi izin keramaian, sejumlah ruas jalan utama di Kota Makassar tetap ditutup seperti tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada 13 titik jalan yang akan ditutup, sehingga pihak Kepolisian Resor Kota  Besar Makassar melakukan rekayasa lalu lintas.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witno Urip Laksana menyebutkan penutupan dan perubahan arus lalu lintas di Makassar akan dimulai Kamis (31/12) pukul 15.00 Wita hingga Jumat (1/1) pukul 04.00 Wita dini hari.

"Penutupan dan perubahan lalu lintas ini kami lakukan demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Makassar selama pergantian tahun," kata Witno.

Terpisah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443.2/9469/Dinkes tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama hari libur menyambut tahun baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Sulawesi Selatan, tertanggal 30 Desember 2020.

baca juga: Selama Liburan Nataru, Kasus Korona di Kota Tebing Tinggi Naik 

Surat edaran itu meminta masyarajat untuk memperhatikan tingginya tingkat penularan kasus positif Covid-19 di wilayah Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Selatan dan meningkatnya arus kunjungan ke Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini berdampak tingginya potensi kerumunan masyarakat selama libur menyambut tahun baru 2021.

"Maka perlu bagi semua pihak untuk menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan. Dan diharapkan kepada seluruh pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur menyambut tahun baru 2021," pinta Nurdin.

13  titik jalur utama yang ditutup selama malam pergantian  tahun

1. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kearah barat, mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini, Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Jenderal Sudirman.

2. Sepanjang Jalan Dr Ratulangi kearah barat mulai dari persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Dr Ratulangi sampai dengan persimpangan Jalan Pajjonga Dg Alle, Jalan Ratulangi (Kakatua).

3. Sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan  Jalan Thamrin, Jalan Bontolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan, Jalan Bontolempangan.

4. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura, Jalan Sultan Hasanuddin.

5. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan AR Saleh, Jalan Lamadukkelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng, Jalan Lamadukkelleng.

6. Sepanjang Jalan Mappanyukki kearah Barat. Mulai dari persimpangan  Jalan Haji Bau, Jalan Mappanyukki sampai dengan persimpangan Jalan Cenderawasih, Jalan Stadion.

7. Sepanjang Jalan Cenderawasih kearah Timur. Mulai dari persimpangan Jalan Stadion, Jalan Cenderawasih dengan persimpangan Jalan Merpati, Jalan Cederawasih.

8. Jalan WR Supratman. Mulai dari persimpangan Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman, Jalan Ujung Pandang.

9. Jalan Penghibur. Mulai persimpangan Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan, Jalan Pattimura.

10. Jalan Somba Opu. Mulai dari persimpangan Jalan Somba Opu. Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu, Jalan Datu Museng.

11. Jalan Ujung Pandang, mulai dari Jalan Ujung, Jalan Riburane, ditutup ke selatan sampai pada Jalan Penghibur, Jalan Pattimura.

12. Jalan masuk kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

13. Seluruh akses jalan masuk kawasan Anjungan Pantai Losari. (OL-3)

Baca Juga

Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...
DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh NenekĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya