Rabu 30 Desember 2020, 18:25 WIB

Kabupaten Bangka Tunda Pelaksanaan KBM Tatap Muka

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kabupaten Bangka Tunda Pelaksanaan KBM Tatap Muka

MI/Lilik Darmawan
Ilustrasi sekolah tatap muka

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menunda pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, KBM tatap muka direncanakan akan dilaksanakan pada awal Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, seiring dengan lonjakan kasus positf saat ini, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan pihak-pihak terkait terkait penerapan KBM tatap muka. Alhasil, KBM tatap Muka untuk semua jenjang pendidikan terpaksa ditunda.

"Memang awalnya Pemkab kita berencana akan mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan memulai KBM tatap muka pada awal Januari nanti. Namun mengingat lonjakan kasus terus terjadi. Mau tidak mau KBM ini kita tunda dulu hingga waktu yang belum bisa kita pastikan," kata Boy. Rabu (30/12).

Pemkab Bangka melalui Dinas Pendidikan, tetap memberlakukan pembelajaran secara daring kepada seluruh siswa. Hal ini untuk mengantisipasi agar siswa tidak terpapar covid-19. "Tetap dengan pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing, penundaan KBM ini untuk menyelamatkan anak-anak kita dari covid-19," ujarnya.

Lebih jauh, Boy menyebutkan data sementara untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Bangka, positif 666 orang, 538 orang dan yang meninggal 6 orang.

"Setiap hari dalam seminggu ini angkat positif kita terus bertambah secara signifikan, sehingga Bangka masuk zona merah, ayo Taati dan selalu terapkan prokes covid-19 agar Kabupaten kita kembali ke zona hijau," ungkap Boy. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

Polda Jabar Tetap Terapkan Pembatasan Mobilitas Saat Libur Nataru

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:17 WIB
PEMERINTAH batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode...
DOK/RUMGAPRES

Penanganan Bencana Gunung Semeru belum Terkoordinasi dengan Baik

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:15 WIB
Penanganan bencana sejak Sabtu (4/12) sampai kini belum terkendali mulai data korban, logistik, alat berat, bantuan masyarakat hingga...
DOK MI

Pemkab Cianjur Terus Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Mau Divaksin

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mendorong masyarakat mau divaksin covid-19, baik dosis pertama maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya