Kamis 17 Desember 2020, 10:11 WIB

GMKI Ajak Rayakan Natal Secara Virtual

Apul Iskandar | Nusantara
GMKI Ajak Rayakan Natal Secara Virtual

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Warga memilih barang pernak-pernik natal di Pasar Asemka, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

 

KOORDINATOR Wilayah I Sumut-NAD PP GMKI, Gito M Pardede meminta umat Kristiani untuk merayakan Natal tahun ini scara virtual dan tetap di rumah saja dikarenakan masih terjadi pandemi covid-19. 

"Di saat pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda atau bahkan menghilang, masyarakat harus tetap bersukacita dan bersyukur. Walaupun kita dihimpit pandemi. Saya harap sukacita dan bersyukur kita tidak hilang. Di saat tak bisa berkumpul dengan keluarga masih ada alternatif kita dengan menggunakan platform digital (virtual) untuk bisa merayakan Natal bersama. Bila perlu buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga," kata Giti M Pardede, Kamis (17/12).

Menurutnya perayaan Natal di tengah pandemi mengajarkan umat manusia untuk bersabar, dengan tidak mengadakan pesta yang mengundang kerumunan. Ia berharap semua warga yang merayakan natal tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan.

baca juga: Sumsel Sebar Petugas di Pintu Masuk Jelang Nataru

Sebagai bagian dari lembaga keumatan, GMKI mengimbau masyarakat agar dalam perayaan Natal di tengah pandemi dilaksanakan secara sederhana dan menghayati makna Natal.

"Dan mengajak masyarakat untuk saling mendoakan agar bangsa Indonesia terlepas dari pandemi Covid-19," pungkasnya, (OL-3)
 

Baca Juga

Ist

Kabupaten Paser, Kaltim Memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:11 WIB
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kideco terus berupaya mendukung berbagai kebijakan pemerintah Indonesia yang berkaitan...
MI/Yose Hendra

Balimau di Masjid, Tradisi Silaturahim Ramadan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Senin 12 April 2021, 11:52 WIB
Masyarakat Nagari Kampuang Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar balimau dengan cara menjalin silaturahmi di masjid...
MI/Dok Humas Riau

Pariwisata Riau Kembali Bangkit

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 12 April 2021, 11:38 WIB
Setelah terpuruk akibat covid-19, Pemprov Riau membangkitkan lagi sektor pariwisata  dengan meluncurkan Calendar of Event (CoE)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya