Selasa 15 Desember 2020, 20:55 WIB

Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Indramayu

Nurul Hidayah | Nusantara
Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Indramayu

dok.mi
Infografis

 

ANGIN puting beliung landa dua kecamatan di Kabupaten Indramayu. Puluhan rumah mengalami kerusakan, umumnya atap genteng dan asbes tersapu angin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, angin puting beliung terjadi di Kecamatan Cikedung dan Jatibarang pada Senin (14/12) sore. Di Kecamatan Cikedung, angin puting beliung menimpa Desa Cikedung Lor dan Desa Jatisura.

Di Desa Cikedung Lor, angin puting beliung menyebabkan 22 rumah warga di Blok Lunggadung, Desa Cikedung Lor rusak ringan. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap genteng dan asbes rumah warga yang berjatuhan. Sedangkan di Desa Jatisura, angin kencang kencang membuat pohon besar tumbang.

Kapolsek Cikedung, Ipda Ian Hermawan, menjelaskan bahwa tidak ada korban
jiwa akibat peristiwa tersebut. "Petugas gabungan dari polsek, koramil, BPBD dan masyarakat juga segera melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang," ungkap Ian, Selasa (15/12).

Di waktu hampir bersamaan, angin puting beliung juga menerjang pemukiman warga di Blok Karanganyar, Desa/Kecamatan Jatibarang. Angin juga menerbangkan atap baja ringan dari sebuah usaha mebeler di desa setempat. Atap baja ringan itu yang kemudian menimpa atap dua rumah warga sehingga mengalami rusak berat. Ketua RT di Blokg Karanganyar, Ahmad Arifin, menjelaskan angin kencang terjadi tiba-tiba. "Saat itu cuaca sedang hujan," ungkap Ahmad.

Sementara itu Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Indramayu, A Fata, menjelaskan saat ini situasi di lapangan sudah kondusif. "Warga juga sudah mulai memperbaiki kerusakan rumah masing-masing," ungkapnya.

Sedangkan material yang sebelumnya berserakan juga sudah mulai dibersihkan. Fata tetap meminta kepada warga Indramayu untuk waspada di musim penghujan ini. (OL-13)

Baca Juga: Tiga Desa di Lembata Diterjang Angin Puting Beliung

 

Baca Juga

DOK.MI

10 Anak Korban Pelecehan Seksual di Jambi Jalani Sekolah secara Daring

👤Solmi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:21 WIB
Para orangtua korban mengkhawatirkan dampak negatif yang timbul pada masa...
dok.mi

Jumlah Kasus Rabies di Agam pada 2022 Turun Dibanding 2021

👤Yose Hendra 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:14 WIB
DINAS Pertanian Kabupaten Agam, Sumbar mencatat kasus rabies pada 2022, menurun dibanding tahun...
DOK pribadi.

Lima Rumah Semipermanen Didonasikan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:49 WIB
Program Rumah Hunian itu merupakan kerja sama SiCepat Ekspres bersama dengan kanal aduan kemanusiaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya