Rabu 09 Desember 2020, 16:03 WIB

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, IGD RSUD DH Pangkalpinang Tutup

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tenaga Medis Terpapar Covid-19, IGD RSUD DH Pangkalpinang Tutup

MI/Rendy Ferdiansyah
.

 

SEJUMLAH tenaga medis yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) kota Pangkalpinang terpapar covid-19. Pelayanan di IGD tersebut terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Sekretaris Pusdalops Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa, membenarkan hal itu. "Ya memang benar ditutup untuk sementara, informasi dari direktur RSUD-nya, karena mensterilkan ruangan yang terkontaminasi," kata Mikron, Rabu (9/12).

Menurutnya, tenaga medis yang terpapar covid-19 tersebut berawal dari seorang pasien yang masuk IGD. "Ia terpapar dari pasien sewaktu mendapatkan perawatan medis di IGD. Saat ini ada sembilan tenaga medis positif, kemarin tambah empat, dan hari ini kemungkinan masih bertambah," terangnya.

Dirinya memastikan tenaga medis yang terpapar bukan yang menangani covid-19. "Mereka hanya tenaga medis di IGD," ujarnya.

Pihak rumah sakit akan melakukan screening dan mapping terhadap perawat dan tenaga kesehatan yang terkontaminasi. "Makanya, pihak RS tutup IGD hanya beberapa hari," ungkap mikron. (OL-14)

Baca Juga

MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...
MI/Kristiadi

Bus City Trans Utama Masuk Jurang, 3 Orang Tewas

👤Kristiadi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:19 WIB
Ketiga orang yang meninggal dunia itu adalah sepasang suami istri dan seorang kernet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya