Senin 07 Desember 2020, 21:01 WIB

Bupati Cilacap Positif Covid-19, Dinkes Gelar Swab Test

Lilik Darmawan | Nusantara
Bupati Cilacap Positif Covid-19, Dinkes Gelar Swab Test

AFP
Ilustrasi swab test

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar swab test Selasa (8/12) terkait kasus positif Covid-19 Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Tes akan dilakukan bagi untuk para pejabat dan orang-orang yang kontak dengan Bupati Cilacap.

"Seluruh pejabat yang kontak dengan Pak Bupati akan menjalani tes swab. Dinkes juga telah menyiapkan untuk tes swab bagi warga yang melakukan kontak dengan Bupati hingga 4 Desember. Kami mempersilakan datang di Pendopo Cilacap," jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Farid Ma'ruf, Senin (7/12).

Tentang kondisi Bupati saat ini, Sekda mengungkapkan kondisi baik, bahkan pagi juga jalan-jalan di sekitar rumah dinas. Secara berkala, dokter juga melaksanakan pemeriksaan.

"Dalam sepekan terakhir, Bupati beraktivitas seperti biasa. Pada Rabu (2/12) lalu sempat pergi ke Jakarta dan pada Kamis (3/12) sudah pulang ke Cilacap lagi. Aktivitas sehari sebelum dinyatakan positif yakni pada Jumat (4/12) sempat bertemu dengan Kepala BNPB Doni Monardo di Cilacap," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengumumkan sendiri kalau dirinya positif melalui rilis maupun media sosial. Setelah positif Covid-19, Bupati kemudian melakukan isolasi mandiri. (R-1)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya