Sabtu 05 Desember 2020, 17:40 WIB

Bupati Sikka Antar Bantuan ke Pengungsi Gunung Ile Lewotolok

Gabriel Langga/Alexander P Taum | Nusantara
Bupati Sikka Antar Bantuan ke Pengungsi Gunung Ile Lewotolok

MI/Gabriel Langga.
Bupati Sikka menyerahkan bantuan langsung ke Bupati Lembata yang berlangsung di Kabupaten Lembata. (MI) Gabriel Langga.

 

BUPATI Fransiskus Roberto Diogo mengantar langsung bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka untuk pengungsi erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Sekitar pukul 06.00 Wita, Bupati Sikka yang biasa disapa Robbi Idong berangkat lewat jalur darat menggunakan mobil menuju ke Kabupaten Lembata dengan melewati Kabupaten Flores Timur.

Saat tiba di Kabupaten Flores Timur, bupati bersama rombongan lainnya langsung melakukan perjalanan lewat jalur laut menggunakan kapal motor laut. Saat tiba di Lembata, Bupati Robbi Idong langsung menuju ke lokasi posko utama tanggap darurat bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Bupati Robbi bersama Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong langsung menyerahkan bantuan dari Pemkab Sikka untuk pengungsi bencana erupsi gunung Ile Lewotolok yang diterima oleh Bupati Lembata Elieser Yentji Sunur, Sabtu (6/12).

Bantuan yang diberikan, ungkap Bupati Robbi, sebagai bentuk perhatian Pemkab Sikka bersama masyarakat Sikka terhadap warga Lembata yang terkena musibah bencana erupsi gunung api Ile Lewotolok.

"Bencana yang dialami warga Lembata adalah bencana warga Sikka. Kami peduli warga Lembata dikarenakan Lembata adalah bagian dari Kabupaten Sikka. Warga Lembata yang kena musibah adalah saudara kami," ungkap Bupati Robbi.

Dia berharap, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian masyarakat Sikka itu dapat meringankan beban korban erupsi Gunung Ile Lewotolok ini.

Sementara itu, Bupati Lembata Yantje Sunur saat menerima bantuan dari Pemkab Sikka mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan dukungan moril dari Pemkab Sikka kepada korban bencana

"Atas nama Pemkab Lembata dan warga masyarakat Lembata, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sikka yang sudah membantu warganya," ujar Bupati Lembata.

Usai penyerahan bantuan, Bupati Sikka dan Bupati Lembata langsung mengunjungi tempat pengungsian warga korban bencana gunung Ile Lewotolok. (OL-13)

Baca Juga: Waspada, Gerakan Tanah Rayapan Picu Longsor Besar

Baca Juga

Dok. Sahabat Ganjar

Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 Desember 2021, 01:36 WIB
Bantuan tersebut berupa tongkat untuk penyandang tuna netra dan kursi roda untuk membantu...
MI/ Bary Fathahilah

Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:58 WIB
Kasus aktif covid-19 di Gunung Kidul tinggal 39...
MI/Susanto

Vaksinasi di Medan Capai 78,55 Persen

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:42 WIB
Capaian vaksinasi tersebut, sudah melebihi target sebesar 70% yang ditetapkan oleh pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya