Sabtu 28 November 2020, 17:21 WIB

Klarifikasi Ketua DPRD Jawa Timur

mediaindonesia.com | Nusantara
Klarifikasi Ketua DPRD Jawa Timur

ANTARA
Ketua DPRD Jatim dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi (Kanan)

 

MENYIKAPI pemberitaan di Mediaindonesia.com, Jumat (27/11), pukul 17:45 WIB dengan judul 'Ketua DPRD Jatim: Machfud Arifin Berkompeten dan Merakyat, saya, Kusnadi ketua DPD PDI Perjuangan merasa keberatan denga berita tersebut.

Berita tersebut terkesan politis dan menyudutkan (memfitnah) saya sebagai Ketua DPRD Jatim dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim serta merugikan PDI Perjuangan Jatim.

Alasan saya :

1. Berita itu adalah berita lama yang terjadi saat peringatan hari Bhayangkara di Mapolda Jatim yang kebetulan pak Machfud Arifin hadir pada tanggal 1 bulan Juli 2020.

2. Berita yang ditulis juga terjadi kesalahan fatal. Dalam tubuh berita ada kalimat ungkapan, dengam diakhiri, Tutur Kusnadi, Jumat (27/11). Padahal saya tidak pernah dikonfirmasi dan dihubungi oleh wartawan Mediaindonesia.com pada hari itu.

3. Pemberitaan tersebut jelas ada muatan politis yang sengaja di keluarkan untuk menfitnah saya sebagai Ketua DPRD Jatim dan Ketua DPD PDI Perjuangan yang seolah oleh mendukung Pak Machfud Arifin, yang jelas jelas tidak direkom PDI Perjuangan. Dalam pilkada Surabaya calon yang diusung partai kami (PDI Perjuangan) adalah pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

4. Bagi kami kader partai tidak ada kata lain akan tegak lurus pada apa yang telah atau sudah direkomenendasi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri terkait calon yang akan bertarung di Pilkada Surabaya yakni pasangam no urut 1 Eri Cahyadi-Armuji.

8. Saya sebagai kader Partai dan ketua DPD PDI Perjuangan Jatim dan institusi Partai PDI Perjuangan Jatim merasa dirugikan dengan munculnya berita tersebut disaat masa pencoblosan pilkada sudah tinggal 12 hari lagi.

Demikian keberatan atas pemberitaan yang dilakukan Mediaindonesia.com dengam judul 'Ketua DPRD Jatim: Machfud Arifin Berkompeten dan Merakyat'


Hormat saya

Kusnadi SH.MHum

Baca Juga

MI/Solmi

Puluhan Alat Berat Penambang Ilegal Bebas Beroperasi di Aceh Barat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:45 WIB
SEKITAR 100 unit alat berat eskavator jenis becho masih beroperasi melakukan penambangan ilegal di kawasan hutan lindung Kabupaten Aceh...
MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...
MI/John Lewar

Pesona Jalan Prasejarah Golo Mori Takkan Terlupakan

👤John Lewar 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:10 WIB
PEMANDANGAN memesona di hamparan tumpuhkan bukit-bukit kecil menyerupai bukit teletubies. Ruas jalan menuju Golo Mori berhadapan persis tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya