Minggu 15 November 2020, 16:42 WIB

KPU Kabupaten Bandung Terima 2.420.699 Surat Suara

Depi Gunawan | Nusantara
KPU Kabupaten Bandung Terima 2.420.699 Surat Suara

DOK MI
Pilkada

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat menerima sebanyak 2.420.699 surat suara yang akan digunakan untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Jumlah tersebut sudah termasuk 2,5 persen ditambah Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemilihan Suara (TPS) serta 2.000 lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, usai surat suara diterima, pihaknya segera lakukan pengecekan serta penyortiran untuk mengecek kualitas dan kesesuaian surat suara. "Sekaligus akan langsung dilipat dan diikat, satu ikat berisi 25 lembar surat suara," kata Agus saat dihubungi, Minggu (15/11).

Agus mengungkapkan, pihaknya akan melibatkan 400 orang warga sekitar dalam kegiatan pelipatan surat suara. Setelah surat suara, KPU Kabupaten Bandung masih menunggu kedatangan logistik pilkada lainnya seperti daftar pasangan calon, formulir, buku panduan, segel, sampul, dan Alat Pelindung Diri (APD).

Agus menerangkan, KPU terus berkoordinasi dan bekerjasama degan kepolisian serta Bawaslu Kabupaten Bandung terkait keamanan gudang logistik Pilkada. Menurut Agus, khusus surat suara akan dilakukan penjagaan lebih untuk memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga berkoordinasi dengan Damkar untuk mengantisipasi kebakaran. Kita ingin memastikan agar gudang betul-betul rapat atau tidak bocor, untuk mengantisipasi jangan sampai ada air yang masuk," tutur Agus. (R-1)

 

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya