Jumat 30 Oktober 2020, 19:20 WIB

Liburan Boleh ke Kuningan Asal Utamakan Prokes

Nurul Hidayah | Nusantara
Liburan Boleh ke Kuningan Asal Utamakan Prokes

Antara
Pengunjung berswafoto di gardu pandang bukit Panembongan, Kuningan, Jawa Barat.

 

DESTINASI wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbuka untuk masyarakat luar daerah. Namun, wisatawan tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mempersilahkan kepada warga dari luar Kabupaten Kuningan untuk berlibur ke obyek wisata yang ada di wilayahnya. "Tapi tetap patuhi protokol kesehatan," ungkap Acep, Jumat (30/10).

Tidak hanya itu, kepada pengelola obyek wisata juga diminta untuk mengikuti aturan pembatasan jumlah pengunjung. Selain menerapkan prokes dengan sungguh-sungguh.

Saban libur panjang, Kabupaten Kuningan senantiasa menjadi tujuan wisata warga, khususnya warga dari Cirebon dan Indramayu. Banyaknya lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah serta hawa sejuk pegunungan menjadi daya tariknya.

"Untuk pengelola wisata, tolong terapkan kapasitas 50 persen dari kondisi normal," pinta Bupati Acep.

Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Kuningan, lanjut Acep, akan turun langsung ke tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Tujuannya untuk memantau apakah pengelola lokasi wisata menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan. "Satgas akan monitoring langsung. Jika ditemukan pengunjung sudah padat, aksesnya akan segera ditutup sementara," ujar Acep.

Selain mengatur lokasi wisata, lalu lintas juga akan diatur. Jika terjadi kemacetan, lanjut Acep, maka akan diberlakukan one way di jalur-jalur utama yang rawan terjadi kemacetan. "Koordinasi dengan Polres Kuningan juga telah dilakukan," ungkap Acep. (OL-13)

Baca Juga: Pengunjung Hutan Dewi Mangrove Sari di Brebes Membludak

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Setelah Istri, Gubernur Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:40 WIB
GUBERNUR Riau Syamsuar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sehari sebelumnya Misnarni, istri Syamsuar dinyatakan...
MI/Lilik Darmawan

Pembangunan Bandara JB Soedirman Purbalingga Tinggal 25%

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:35 WIB
PROGRES pembangunan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah telah mencapai 75% atau tinggal 25%...
MI/Andri Widiyanto

Perayaan Natal di Palangka Raya Boleh Dilaksanakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:21 WIB
Setiap jemaat yang beribadah di gereja menggunakan masker dan menyiapkan fasilitas cuci tangan disertai sabun serta menyiapkan "hand...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya