Selasa 27 Oktober 2020, 06:14 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tambah 18 Orang, Satu Meninggal

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tambah 18 Orang, Satu Meninggal

Ilustrasi
Covid-19

 

SEBANYAK 18 orang di Kabupaten Klaten, JawaTengah terkonfirmasi positif terpapar virus korona atau covid-19, dan satu di antaranya meninggal dunia, Senin (26/10). Namun, kali ini terdapat 12 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan Cahyono Widodo, Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas PP) Covid-19. Dengan penambahan kasus positif baru, jumlah akumulatif pasien positif kini menjadi 841 orang.

"Dari jumlah akumulatif 841 orang terkonfirmasi positif terjangkit covid-19, sebanyak 694 dinyatakan sembuh, 118 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis, dan 29 orang meninggal dunia," kata Cahyono, Senin (26/10).

Penambahan 18 positif baru dari Kecamatan Prambanan, Delanggu, Karangdowo, Jatinom, Juwiring, Tulung,  Polanharjo, Klaten Tengah, Bayat, Kalikotes, Wedi, Kebonarum, dan Jogonalan. Adapun yang meninggal warga asal Kebonarum.

baca juga: Genose C-19 UGM Masuk Tahap Uji Diagnostik

Sebanyak 11 dari 18 orang positif baru diketahui kontak erat kasus terkonfirmasi positif sebelumnya, enam terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, dan satu orang lainnya dimungkinkan terpapar di luar daerah. Sedangkan 12 pasien positif yang dinyatakan sembuh, adalah warga dari Kecamatan Pedan, Bayat, Jogonalan, Karangnongko, Ngawen, Klaten Tengah, dan Jatinom. Sekalipun sembuh, mereka tetap diminta untuk isolasi di rumah minimal tujuh hari.

"Ancaman  covid-19 belum mereda. Karena itu, masyarakat harus tetap waspada. Tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan pola hidup bersih dan sehat," pesannya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Humas Polres Sigi

Tim Satgas Tinombala Kejar Teroris dari Sigi, Parimo, sampai Poso

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 01 Desember 2020, 03:55 WIB
Seperti diketahui, sebanyak 49 keluarga memilih untuk mengungsi akibat perbuatan keji yang diduga dilakukan Ali Kalora...
MI/Ramdani

Taufiq-Supriadi Jaga Kotim dari Narkoba

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:20 WIB
NARKOBA menjadi keprihatinan tersendiri bagi Tauqik...
ANTARA

Aktivitas Merapi semakin Meningkat

👤Ardi Teristi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:00 WIB
ERUPSI Gunung Merapi sudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya