Minggu 25 Oktober 2020, 14:10 WIB

Satgas Covid-19 Mebidang Tetap Gencarkan Razia Prokes

Yoseph Pencawan | Nusantara
Satgas Covid-19 Mebidang Tetap Gencarkan Razia Prokes

ANTARA
Ilustrasi

 

SATGAS Penanganan Covid-19 di Medan, Binjai, Deliserdang (Mebidang) Sumatera Utara, tetap melanjutkan razia penegakan protokol kesehatan (prokes) meski beberapa hari lalu sempat mendapat serangan dari kelompok preman di Brayan Trade Centre.

Kolonel Azhar Muliyadi, Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mebidang menegaskan kejadian penyerangan preman tidak membuat ciut timnya menegakkan protokol kesehatan. "Kejadian itu tidak menyurutkan intensitas kami menegakkan protokol kesehatan," ujarnya, Minggu (25/10).

Satgas Covid Mebidang sempat mengalami serangan fisik secara brutal oleh kelompok preman saat merazia sebuah tempat usaha di Komplek Brayan Trade Centre, Jalan Serbaguna Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Rabu (21/10) malam.

Sebanyak tiga personel satgas mengalami luka cukup serius dan lima kendaraan operasional tim mengalami kerusakan akibat serangan di lokasi yang ternyata menjadi tempat perjudian tersebut.

Pada Jumat (23/10) dan Sabtu (24/10), Satgas Covid Mebidang yang dibagi menjadi dua tim kembali merazia beberapa tempat usaha seperti kafe, restoran, bar dan warung kopi. Tim pertama merazia Coffee Q di komplek Villa Zeqita, Katamso Land, Shoot Resto and Bar, serta Mie Aceh Simpang Johor. Keempat tempat usaha itu mendapat teguran non tertulis dari petugas karena melakukan pelanggaran ringan.

Sedangkan tim kedua merazia Kopi Racing, Cafe Anjayani, Cafe Jack dan Warung Bang Lim. Tempat-tempat usaha ini juga mendapat teguran non tertulis karena pelanggaran serupa. Sepanjang razia tim satgas juga memberikan sanksi kepada 14 warga yang tidak mengenakan masker dan kepada mereka diberikan sanksi fisik.

Plt Kasubag Pemberitaan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Salman Tanjung yang ikut dalam razia menambahkan, Satgas Covid Mebidang sebenarnya menggelar razia tidak hanya malam hari , tetapi pada siang hari juga.

Selain razia dan sosialisasi, Pemprov Sumut juga terus meningkatkan fasilitas kesehatan, terutama laboratorium tes swab PCR. Razia, sosialisasi protokol dan penambahan lab PCR diyakini telah dapat menekan angka penularan Covid-19 di Sumut. (R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...
DOK IKP KOMINFO BABEL

Gubernur Erzaldi Tinjau Lokasi Sawah Terendam Banjir di Desa Kepoh

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:21 WIB
Peninjauan ini dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat kondisi 260 hektare persawahan yang pada November lalu dilanda...
ANTARA/FIKRI YUSUF

Bali Akhirnya Kembali Inflasi di November 2020

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:15 WIB
"Secara tahunan, inflasi Bali tercatat sebesar 0,81% (yoy), juga lebih rendah dibandingkan dengan nasional yang sebesar 1,59%...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya