Rabu 23 September 2020, 12:20 WIB

Kodim Ngada Gelar Donor Darah

Ignas Kunda | Nusantara
Kodim Ngada Gelar Donor Darah

MI/Ignas Kunda
Aksi donor darah yang diadakan Kodim 1625 Ngada.

 

Memperingati HUT TNI ke-75, Kodim 1625 Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan donor darah di lapangan Kartini, Bajawa. Rabu (23/7).

Sejumlah aparat TNI serta sejumlah warga, pegawai bank BRI, Petugas Lapas, dan Sat Pol PP, terlihat antusias mendonorkan darah yang diambil sejumlah tenaga PMI Kabupaten Ngada. Masing-masing pendonor disiapkan satu kantong darah.

Menurut Dandim 1625 Ngada Letkol CZI Lukhman Nurhakim, kegiatan donor darah ini selain sebagai peringatan HUT TNI ke 75 juga merupakan kepedulian terhadap kemanusiaan, khususnya darah bagi yang membutuhkan.

Baca juga: Kementan Serahkan Bantuan 131 Alsintan untuk Petani Klaten

"Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI serta sebagai rasa peduli agar warga atau pasien yang membutuhkan darah bisa terbantu melalui PMI," katanya.

Sedangkan, Kepala Pelaksana Unit Transfusi Darah PMI Ngada Alfonsius Djou menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1625/Ngada yang telah menyumbang darah untuk PMI Ngada. Hal itu sangat membantu menambah ketersediaan darah di PMI Ngada.

Donor darah yang digelar Kodim 1625/Ngada sangat membantu PMI Ngada untuk menyediakan darah demi pasien yang membutuhkan darah di RSUD Bajawa.

Alfonsius mengatakan darah yang dibutuhkan setiap bulan di Ngada mencapai 130 kantong darah.

"Terima kasih untuk Kodim 1625/Ngada yang telah mengadakan donor darah hari ini. Darah yang disumbangkan hari ini sangat membantu PMI untuk menyediakan stok darah demi pasien yang membutuhkan darah di RSUD Bajawa, yang bisa capai 130 kantong darah dalam setiap bulan," ujarnya.

Dari jumlah 34 kantong darah yang diperoleh dalam aksi donor darah ini, diperoleh golongan darah A sebanyak 12, golongan darah B berjumlah  9 kantong lalu golongan darah 0 sebanyak 10 kantong dan golongan darah AB hanya mendapatkan 3 kantong darah.  (OL-1).

Baca Juga

DOK PEMKAB JAYAPURA

Kampung Adat Membangun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:00 WIB
Kampung Adat ini digagas Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam visi dan misi yang diusungnya, 'Jayapura...
MI/Benny Bastiandy

Sumut Stop Penambahan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:30 WIB
Pemprov juga telah melaksanakan sosialisasi cara budi daya ikan yang baik kepada pengusaha budi daya ikan di...
Antara/Oky Lukmansyah

Petugas Tutup Paksa Swalayan Langgar PPKM di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:10 WIB
Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik swayalan untuk menaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi memutus rantai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya