Selasa 08 September 2020, 13:55 WIB

Prajurit TNI AU Berjibaku Pertahankan Lanud Adi Soemarno

Widjajadi | Nusantara
Prajurit TNI AU Berjibaku Pertahankan Lanud Adi Soemarno

Antara
Simulasi pertahanan Pangkalan Lanud Adi Soemarmo.

 

KOMANDAN Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana membuka latihan pertahanan Pangkalan di lapangan apel Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Selasa (8/9).

Pelatihan yang diikuti ratusan prajurit TNI AU selama tiga hari itu diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo. Khususnya lebih mampu memahami secara baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel Lanud Adi Soemarmo dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.

Suadnyana menegaskan, seluruh peserta latihan agar melaksanakan program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil optimal, sesuai program yang direncanakan.

Kepada para pelatih maupun para peserta latihan, diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pelarihan dilaksanakan di masa pandemi covid-19.

"Tetap selalu menjaga kesehatan dan keamanan, selama latihan berlangsung, agar latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan program yang telah direncanakan," imbuh Danlanud.

Selama pelatihan peserta dibekali berbagai materi kegiatan tentang Taktik dan Teknik Gelar Pasukan, Pertahanan Pangkalan, Pertahanan Obyek Vital, Patroli, Penindakan dan Konsolidasi. (OL-13)

Baca Juga: Latihan Militer Jalak Sakti 2020

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Rumah Sakit di Kupang Darurat Oksigen

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:11 WIB
"Rata-rata kebutuhan oksigen di Kota Kupang 500 tabung per hari, kemampuan suplier hanya 200 tabung per hari, jadi defisit 300 ...
MI/Gabriel Langga

Menunggu 5 Tahun, 15.500 Pohon Sengon Milik ASN Sikka Siap Panen

👤Gabriel Langga 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:00 WIB
"Bulan Oktober tahun ini rencananya kita tebang pohon sengon jenis laut ini. Perusahaan di Jawa sudah siap...
Ist

Puluhan Rumah Hancur, Gubernur Babel akan Berjuang ke Pusat

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 09:30 WIB
Di Desa Pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, Provinsi Babel, ini tiap tahun hampir terjadi bencana abrasi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya