Kamis 20 Agustus 2020, 10:17 WIB

Hanya Satu Kabupaten di Maluku Utara Diizinkan Belajar Tatap Muka

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Hanya Satu Kabupaten di Maluku Utara Diizinkan Belajar Tatap Muka

MI/VICKY GUSTIAWAN
Suasana sekolah tatap muka.

 

KABUPATEN Pulau Taliabu adalah satu-satunya di Provinsi Maluku Utara yang berstatus zona hijau di antara 10 kabupaten kota di wilayah itu. Data Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, sejak periode Maret hingga Agustus tahun 2020, Kabupaten Pulau Taliabu tidak memiliki kasus terkonfirmasi positif covid-19 atau nol kasus.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Provinsi Maluku Utara dr Alwiah Asagaf mengatakan Kabupaten Pulau Taliabu merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang bersih dari penyebaran wabah virus korona dan tidak ada laporan dari dinas kesehatan setempat adanya warga yang terpapar covid-19.

"Sehingga Kabupaten Pulau Taliabu bisa membuka sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar tatap muka karena berada di wilayah zona hijau. Hanya zona hijau yang diperbolehkan membuka sekolah. Apabila ada kebijakan untuk membuka sekolah dari pemerintah Kabupten Taliabu maka diperbolehkan," kata Alwia, Rabu (19/8).

Sedangkan sembilan kabupaten kota di daerah lain belum bisa melakukan sekolah tatap muka karena di zona oranye. Yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Kabuaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Timur dan Kabupaten Halmahera Selatan.

baca juga: Hasil Swab Massal di Kalsel Ratusan Orang Positif Covid -19

Alwia menambahkan hingga saat ini ada penambahan kasus positif covid-19 di Maluku Utara per 19 Agustus sebanyakk 10 orang berdasarkan hasil tes cepat molekuler RSUD Chasan Boesoirie Ternatedan tes PCR laboratorium Prodia. Dari 10 orang ini, 9 rang dari Kabupaten Halmahera Utara dan satu orang dari Kota Ternate yang seluruhnya adalah kasus transmisi lokal. (OL-3)

Baca Juga

Antara

51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:46 WIB
Pemkab Aceh Timur menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap...
MI/BAYU ANGGORO

Pemprov Jawa Barat Promosikan Kemandirian Pesantren Lewat Film Televisi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:35 WIB
Lokasi pengambilan gambar FTV ini dipilih di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, di Kabupaten Bandung, sebuah pesantren yang mandiri,...
Antara

Polisi Bongkar Praktik Tes Covid-19 Palsu di Makassar

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:33 WIB
Biaya yang dipatok untuk tes PCR antara Rp700 ribu hingga Rp900...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya