Jumat 31 Juli 2020, 17:00 WIB

Babel Siapkan Desa Wisata Sebagai Destinasi Unggulan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Babel Siapkan Desa Wisata Sebagai Destinasi Unggulan

MI/Rendy Ferdiansyah
Suasana di kawasan wisata Pantai Indah Batu Bedaun Sungailiat di pulau Bangka

 

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) mempersiapkan Desa Wisata sebagai Destinasi Unggulan di bidang pariwisata. saat era new normal.

Asisten Sekretaris Daerah Babel Bidang Administrasi Umum dan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kadisbudpar Babel, Darlan mengatakan terhitung 1 Juli 2020, Babel telah memberlakukan new normal (adaptasi kebiasaan baru/AKB) di bidang pariwisata. AKB akan berlaku di satu kota dan enam kabupaten se-Babel, termasuk di dua kabupaten yang ada di Pulau Belitung.

"Ini merupakan momentum bagi pariwisata Babel untuk ambil bagian dan kesempatan, guna bangkit kembali setelah cukup lama terpuruk oleh pandemi covid-19. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI," kata Darlan, Jumat (31/7).

Baca juga: Fenomena Alam, Banyak Tukik Bermunculan di Pantai Petitenget

Darlan berharap desa wisata mampu membawa dampak signifikan bagi masyarakat di destinasi pariwisata di Pulau Belitung. Tak hanya yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata, tapi juga pengelola desa wisata, pengelola HKM, dan pelaku industri pariwisata.  

"Saya harap semuanya dapat bekerja sama dalam mengembangkan sektor unggulan pariwisata, bagi kemajuan pariwisata Babel, sehingga desa wisata di Pulau Belitung dan pulau Bangka siap sebagai destinasi pariwisata unggulan di Babel," tukas Darlan. (OL-14).

Baca Juga

Ist

Babel Masuk 10 Provinsi yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:57 WIB
Babel telah berupaya untuk membawa daerahnya menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif...
Ist

Hari Buku Nasional, Ganjar Dapat Kado Spesial dari Anak 11 Tahun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:25 WIB
Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Abe memberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kado novel karyanya sendiri berjudul...
ANTARA/ 	Iggoy el Fitra

Sembilan Pos Didirikan Polres Pariaman Untuk Tutup Tempat Wisata

👤Yose Hendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:18 WIB
Sembilan pos tersebut terdiri dari 8 pos bersifat stasioner atau diam di tempat, dan satu pos secara mobile atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya