Sabtu 27 Juni 2020, 13:03 WIB

BPJS TK Buka Program Vokasi Untuk Korban PHK Terdampak Covid-19

Martinus Solo | Nusantara
BPJS TK Buka Program Vokasi Untuk Korban PHK Terdampak Covid-19

MI/Martinus Solo
BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat membuka program vokasi untuk para karyawan PHK akibat pandemi di Kota Sorong, Sabtu (27/6/2020)

 

BPJS Ketenagakerjaan cabang Papua Barat meluncurkan program vokasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk jurusan operator komputer. Program vokasi ini merupakan kerja sama dengan LP2K dan didukung Dinas Tenaga Kerja Sorong, Papua Barat, Sabtu (27/6).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengatakan program vokasi adalah program BPJS ketenagakerjaan se-Indonesia yang telah memasuki tahun keempat. Di masa pandemi covid-19, kegiatan vokasi ini lebih intens karena melihat banyaknya lapangan kerja yang tidak tersedia, dan banyak perusahaan melakukan PHK dan merumahkan karyawan.

" Jadi melihat banyak karyawan yang di PHK akibat dampak covid-19, kami membuka vokasi secara langsung tatap muka yaitu pelatihan komputer. Kami juga akan membika beberapa pelatihan seperti make up, dan menjahit. Kami berharap setelah dari sini nantinya peserta yang telah menerima pelatihan dapat bekerja baik mandiri atau disalurkan ke dunia kerja, agar dapat bisa membangkitkan kembali roda perekonomian secara pelan-pelan di Papua Barat," kata Mintje Wattu.

baca juga:Koperasi Kredit Obor Mas di Sikka Dipercaya Salurkan KUR

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong, Mesak Yumame menyambut baik kegiatan vokasi tersebut karena membantu masyarakat mengasah keahlian yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan baru atau membuka lapangan kerja. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Jamaah

Nelayan Pati Kibarkan Bendera Merah Putih 1.777 M di Laut Jawa

👤Jamaah 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:16 WIB
Bendera sepanjang 1.777 meter tersebut di tarik dan dibentangkan oleh puluhan kapal nelayan, dari muara laut menuju...
MI/John Lewar

HUT RI 2022: Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Labuan Bajo

👤John Lewar 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:15 WIB
BERAGAM cara memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tahun 2022 ini. Seperti yang dilakukan TNI Angkatan Laut...
dok.ist

Santri di Banten Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:05 WIB
RATUSAN santri di daerah paling selatan Provinsi Banten mengikuti acara doa bersama di Pesantren Daarul Fikri Malingping, Kadujajar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya