Selasa 12 Mei 2020, 14:35 WIB

Banyak Pasien Covid-19 di Bantul Tanpa Gejala

Ardi Teristi | Nusantara
Banyak Pasien Covid-19 di Bantul Tanpa Gejala

Antara/Muhammad Iqbal
Paramedis mempersiapkan ruang isolasi bertekanan negatif khusus pasien COVID-19 di Ciputra Hospital Citra Garden City, Jakarta

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharjo mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19. Pasalnya, banyak pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Bantul ternyata tanpa gejala.

"Kami juga meningkatkan kewaspadaan karena (pasien positif covid-19) yang ada di masyarakat sekarang ini, rata-rata sudah tanpa gejala. Kira-kira sekitar 80% dari pasien covid-19 yang ada di Bantul adalah tanpa gejala," kata Agus di Komplek Kepatihan, Senin (11/5).

Dia juga menyatakan pihaknya telah menyiapkan dua rumah sakit tambahan untuk penanganan covid-19, yaitu RS Rajawali Citra dan RS Nur Hidayah.

Baca juga: Berkat KataNone, Peyek Warga Makassar Laris Lagi

Dengan penambahan tersebut, Pemkab Bantul siap apabila terjadi lonjakan pasien covid-19.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah mengungkapkan RSUD Saptosari hingga kini masih cukup untuk menangani pasien covid-19 di Gunungkidul.

Kapasitas isolasi RS Saptosari saat ini hanya sekitar 25 orang. "Kapasitas maksimalnya mestinya 60 orang, tetapi sekarang sedang pembangunan," kata Badingah.

Jika kapasitas tersebut masih kurang, Persatuan Jamaah Haji Indonesia sudah menyatakan bersedia ikut menyediakan tempat untuk tempat isolasi. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Pemkot Medan Ingatkan Warga tak Beli Minyak Goreng Lebih dari 2 Liter

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:19 WIB
Pembelian dalam skala besar atau melebihi kebutuhan akan mengakibatkan stok cepat habis dan memicu kelangkaan barang di...
dok.pribadi

Sengketa dengan Bupati Kobar, Advokat Diminta Keterangan Itjen Kementerian ATR/BPN

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 21:26 WIB
SENGKETA lahan antara Bupati Kobar, Kalteng dengan Nurhidayah dengan ahli waris almarhum mantan ASN Distanak Palangkaraya, Brata Ruswanda...
Medcom.id.

Mantan Guru Honorer yang Bakar SMPN 1 Cikelet Dibebaskan

👤Kristiadi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 20:32 WIB
Berkaitan dengan pemenuhan honor guru itu, pihaknya mengembalikan ke Dinas Pendidikan dan sekolah tempat bersangkutan pernah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya