Selasa 12 Mei 2020, 13:30 WIB

Berkat KataNone, Peyek Warga Makassar Laris Lagi

mediaindonesia.com | Nusantara
Berkat KataNone, Peyek Warga Makassar Laris Lagi

Ist
Bu Yuni, penjual peyek, mengaku ikut merasakan dampak pandemi Covid-19.

 

PROGRAM podcast 'KataNone' sebagai wadah komunikasi yang kreatif di tengah pandemi virus korona menuai hasil konkret. Program yang menampilkan Irman Yasin Limpo, akrab disapa None berkomunikasi secara live di Instagram dan Facebook dengan masyarakat ini salah satunya berbincang dengan seorang penjual peyek asal Makassar.

Dalam wawancara dengan None tersebut, Bu Yuni, penjual peyek, mengaku ikut merasakan dampak pandemi Covid-19. Sebab, sebelum wabah virus korona, setiap harinya mampu menjual sedikitnya 200 bungkus peyek.

"Jualannya benar-benar terhenti. Karena sekolah kan libur. Jadi, otomatis tidak ada tempat bagi saya menitipkan dagangan,” kata Yuni, dalam Program KataNone diwawancai tokoh Makassar, Irman Yasin Limpo, pada Sabtu (9/5) lalu.

Bu Yuni menitipkan peyek dagangan hasil bikinannya sendiri itu pada sekolah-sekolah di Kota Makassar,Sulawesi Selatan, seperti SMAN 3, SMAN 2, dan beberapa sekolah lain di Makassar. Dengan munculnya pandemi virus Corona, ia tak punya pilihan lain.

Ujian atau cobaan yang menimpa Bu Yuni tidak berhenti di situ. Bantuan dari pemerintah pun yang dinanti belum kunjung datang.

Alhasil, berkat tampil di Program KataNone, dagangan peyeknya banyak dipesan masyarakat. Masyarakat yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu sehingga pesanan lancar. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Timnas U-16 Berharap Bisa Segera Uji Coba Internasional

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Juli 2020, 02:10 WIB
Tiga lawan kuat menanti timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan Piala Asia U-16. Marcell Januar Putra dan kawan-kawan menempati Grup D...
ANTARA

GTPP Covid-19 Bali telah Lakukan 161 Ribu Tes Cepat

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 08 Juli 2020, 01:55 WIB
Rapid test dilaksanakan khususnya menyasar klaster-klaster penyebaran Covid-19 seperti pasar tradisional, desa dan...
DOK MI

Tes Swab Massal, Pemkab Banyumas Sasar Pedagang Pasar

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 08 Juli 2020, 01:45 WIB
Diyakini sampai sekarang masih banyak warga yang menjdi orang tanpa gejala (OTG). Karena itulah, salah satu upaya untuk mengetahui...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya