Kamis 30 April 2020, 10:29 WIB

Bertambah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Bertambah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel

MI/Dwi Apriani
Kepala Dinas Kominfo Sumsel Ahmad Rizwan

 

KEPALA Dinas Kominfo Sumsel Ahmad Rizwan menyatakan 23 pasien covid-19 di wilayah Provinsi Sumatra Selatan sembuh. Rinciannya, Kabupaten OKI 2 orang, Palembang 16 orang, Kabupaten OKU 1 orang, Kota Pagaralam 1 orang, dan luar kota 1 orang, Prabumulih 1 orang.

"Kasus sembuh per tanggal 29 April 2020,  1 orang dari Prabumulih, kasus meninggal 4 orang, kasus meninggal pert anggal 29 April 2020 nihil. Bertambahnya pasien sembuh total menjadi 23 orang," kata Ahmad Rizwan, Kamis (30/4).

Saat ini sebanyak 779 sampel sedang diperiksa, terdiri dari 502 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 219 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 59 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Sebanyak 144 sampel dinyatakan positif Covid-19, 158 orang sampel negatif dan 477 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Dan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1 orang yang diketahui berdomisili di Kota Palembang," tambahnya.

Rizwan mengimbau agar masyarakat Provinsi Sumsel tetap selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran virus korona baru itu. 

baca juga: Pengembalian Uang Pembatalan Tiket KA Dipercepat

"Penyakit ini setiap hari selalu bertambah. Mencegah agar tidak bertambah kami meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah. Pakailah masker terutama berada di tengah kerumunan, Selalu cuci tangan di air mengalir, perkuat daya tahan tubuh, tidur dan istrahat yang cukup. Kemudian beraktivitas yang teratur, tidak stres dan tidak panik. Semuanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Survei: Pasangan Jarot-Mokhlis Unggul di Pilkada Sumbawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:55 WIB
Pasalnya, pasangan ini terus mengalami kenaikan sampai teratas hingga menyalip elektabilitas Moh-Novi yang mengalami stagnasi...
Ist

Beri Solusi, Pengamat Nilai Machfud Arifin-Mujiaman Menang Debat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:37 WIB
Prof.Kacung Marijan juga mengatakan jika paslon Machfud Arifin-Mujiaman memiliki solusi nyata untuk mengatasi berbagai persoalan warga Kota...
MI/Heri Susetyo

Memasuki Minggu Tenang, Operasi Masker Gencar Dilakukan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:25 WIB
Selama minggu tenang Kapolres Sidoarjo mengajak masyarakat menjaga keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya