Selasa 24 Maret 2020, 07:52 WIB

Cegah Covid-19, Gubernur NTT Liburkan ASN

Palce Amalo | Nusantara
Cegah Covid-19, Gubernur NTT Liburkan ASN

MI/Palce Amalo
Gubernur NTT Viktor Laiskodat meliburkan ASN selama seminggu untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat meliburkan seluruh aparat sipil negara (ASN) di daerah itu mulai Selasa (24/3) hingga Selasa (31/3) untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur NTT Nomor 443.1/06/BO2.1 tentang Pengaturan dan Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dan Badan Usaha Milik Negara/Daerah/Swasta Dalam Rangka Pencegahan Corona Virus Desease-19 (Covid-19) yang diterbitkan sejak 21 Maret 2020.

Laiskodat menyebutkan penerbitan edaran tersebut berpedoman pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 440//2436/SJ tentang Pencegahan covid-19 di lingkungan Pemerintah Daerah dan Surat Edaran Menteri Pemberdyaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10/2030 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyeberan covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Lewat edaran tersebut, para ASN diminta tetap menjalankan pekerjaan kedinasannya dari rumah (work from home). Namun, edaran itu tidak berlaku bagi perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan publik di bidang kesehatan mulai dari puskemas dan rumah sakit, serta satuan polisi pamong praja (Satpol PP), instansi vertikal, transportasi umum, dan instansi lainnya seperti badan penanggulangan bencana daerah.

Menurutnya, ASN yang melaksanakan pekerjaan 'work from home' tidak diizinkan berkumpul dalam jumlah banyak. Boleh meninggalkan rumah hanya untuk keperluan tertentu seperti membeli bahan kebutuhan pokok, membeli obat dan berobat ke rumah sakit.

baca juga: Pasien Terlanjur Dipulangkan Ternyata Positif Korona

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu menambahkan, ASN yang bekerja dari rumah juga harus selalau siap untuk masuk kerja jika ada penugasan lain dari pimpinan. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Tosiani

Harga Minyak Goreng di Palu Masih Mahal

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:55 WIB
Harga minyak goreng kemasan saat ini di Palu bertahan di harga Rp40 ribu per kilo gram dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo...
MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...
DOK MI

Kota Cirebon Siaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:34 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat memintah rumah sakit-rumah sakit bersiap menghadapi peningkatan kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya