Rabu 28 Agustus 2019, 11:15 WIB

Partai NasDem Kuasai DPRD Kota Sibolga

HJ/RF/CS/N-1 | Nusantara
Partai NasDem Kuasai DPRD Kota Sibolga

MI/Januari Hutabarat
Pelantikan anggota DPRD Sibolga Priode 2019-2024

 

KADER Partai NasDem mendominasi kursi DPRD Sibolga, Sumatra Utara, dengan menempati lima dari 20 kursi wakil rakyat di kota tersebut. Sebanyak 20 anggota DPRD Kota Sibolga 2019-2024 tersebut dilantik Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Martua Sagala, kemarin.

Salah seorang kader Partai NasDem, Akhmad Syukri Nazry Penarik, selanjutnya ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara, sedangkan Jamil Zeb Tumori dari Partai Golkar menempati posisi wakil ketua sementara. Penetapan tersebut dilanjutkan dengan penye-rahan palu dari Ketua DPRD Sibolga periode 2014-2019, Tonny Agustinus Lumban Tobing, kepada Akhmad Syukri Nazry Penarik.

Sebanyak 15 kursi lainnya, 3 di antaranya diperoleh Partai Golkar, Perindo 3 kursi, PDI Perjuangan, PBB, Gerindra, dan demokrat masing-masing 2 kursi, serta PKS 1 kursi.

Di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Partai NasDem menempatkan empat kader dari 30 anggota DPRD setempat. Pelantikan para wakil rakyat tersebut dilakukan kemarin. Keempat anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Partai NasDem ialah Panji Akbar, Hibir, Ridwan Nasrul, dan Meitarini.

Salah seorang kader Partai NasDem, Panji Akbar, menyatakan akan memprioritaskan sistem pelayanan publik di Kota Pangkalpinang dalam masa tugasnya. "Kegiatan pelayanan harus berjalan baik dan prima. Masyarakat jangan sampai terbebani oleh berbagai regulasi yang rumit dan mengikat," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dari Partai NasDem, Indriyani, akan fokus pada perbaikan sistem data pemerintah desa dalam masa tugasnya selama lima tahun ke depan. Indriyani yang terpilih untuk kedua kali sebagai wakil rakyat Karawang itu mengaku mewujudkan pemerintahan desa yang baik ialah tugas berat yang harus dikerjakannya.

"Sebelumnya, saya bertugas di Komisi A, bidang pemerintahan. Saat ini memang belum ada pembagian komisi, tetapi saya berharap tetap di Komisi A untuk melanjutkan tugas guna memperbaiki pemerintahan desa," katanya, kemarin.

Ia mengatakan, kucuran dana untuk pemerintah desa sangat besar, tetapi data base penduduk di pemerintahan desa saat ini masih sangat lemah. (HJ/RF/CS/N-1)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

500 Nakes di Cimahi Jalani Vaksinasi

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:53 WIB
Sedikitnya perhari terdapat 45 orang yang divaksinasi yang dibagi dalam tiga sesi, satu sesi berisi 15...
MI/Yoseph Pencawan

Gubernur Sumut Rilis Tujuh Instruksi Batasi Kegiatan Masyarakat

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:50 WIB
Dia mengungkapkan, pada Rabu 13 Januari 2021, dirinya meneken surat instruksi bernomor 188.54/1/INST/2021 yang mengatur pembatasan kegiatan...
MI/SUPARDJI RASBAN

Tanah Bergerak di Brebes Belasan Rumah Rusak Warga Mengungsi

👤SUPARDJI RASBAN 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:43 WIB
Tak hanya itu, jalan pemukiman juga retak akibat tanah bergerak yang memaksa warga ekstra hati hati saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya