Senin 12 Agustus 2019, 21:55 WIB

Jasad Mahasiswa UGM Ditemukan di Dasar Sungai Rungan

Antara | Nusantara
Jasad Mahasiswa UGM Ditemukan di Dasar Sungai Rungan

Thinkstock
Ilustrasi

 

PENYELAM tradisional asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil menemukan seorang mayat mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) di dasar Sungai Rungan pada Senin (12/8) sekitar pukul 18.40 WIB.

Pencarian tersebut juga dibantu oleh sejumlah tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Lembaga Adat dan masyarakat di daerah itu.   

"Sekitar 12 jam pencarian dilakukan oleh pihak tim gabungan, dan akhirnya korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," kata Camat Bukit Batu, Erwin, saat dihubungi melalui via telepon seluler, Senin.

Erwin mengatakan, jenazah Ricky Dwi Hari Yanto ditemukan di dasar sungai oleh seorang penyelam asal Kota Palangka Raya dengan menggunakan alat bantu untuk bernapas yang sengaja digunakan untuk melakukan pencarian tersebut.    

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan penanganan oleh tim dokter forensik setempat.  

"Mayatnya ditemukan bukan dalam keadaan mengambang, tapi ditemukan di dasar sungai mas," katanya.


Baca juga: Badai Rusak Sembilan Rumah di Aceh Singkil


Erwin mengungkapkan, penemuan jasad mahasiswa asal Dusun Kraja Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kali Baru, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur itu, tidak jauh dari tempat tenggelamnya korban.  

"Dari jarak dia tenggelam dan ditemukan itu diperkirakan sekitar 20-30 meter saja. Kini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Doris," bebernya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa korban saat ini masih menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.    

Sementara itu, Kabag Ops Polres Palangka Raya, AKP Hemat Siburian, membenarkan mengenai kabar ditemukannya mahasiswa UGM yang tenggelam di DAS Rungan.

"Benar mas korban sudah ditemukan dan jenazah yang bersangkutan sudah kami evakuasi serta di bawa ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya," tegasnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Widjajadi

Pemkot Surakarta Benahi Lampu Stadion Manahan untuk Piala Menpora

👤Widjajadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 14:34 WIB
Pemkot akan secepatnya memperbaiki yang dibutuhkan di Stadion Manahan. Agar stadion siap 100% meski laga akan berlangsung tanpa...
MI/Heri Susetyo

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 268 Unit iPhone Dari Batam

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 03 Maret 2021, 13:20 WIB
Petugas Bea dan Cukai Juanda bersama Satuan Petugas Pengamanan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda berhasil...
MI/Ardi Teristi Hardi

Sri Sultan Harap, Varian Covid-19 Bisa Segera Diatasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 13:11 WIB
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X berharap varian baru virus Covid-19 dari Inggris tidak mudah menyebar dengan penerapan PPKM yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya