Kamis 23 Mei 2019, 19:56 WIB

KRI Dewa Ruci Jadi Tempat Ngabuburit Warga Makassar

Antara | Nusantara
KRI Dewa Ruci Jadi Tempat Ngabuburit Warga Makassar

Antara Foto/Nova Wahyudi
KRI Dewa Ruci, salah salah satu kebanggaan TNI AL sejak 1953 dan telah dua kali keliling dunia, yaitu pada 1964 dan 2012.

 

KAPAL Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci 'Sang Legendaris' milik TNI AL yang bersandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Kamis (23/5), menjadi salah satu pilihan ngabuburit bagi warga Makassar, Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah warga Kota Makassar kembali mendapatkan kesempatan untuk naik langsung ke kapal bersejarah ini, dan menjadi tempat ngabuburit yang unik," kata salah seorang pengunjung Abd Muis di Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Menurut dia, kapal yang sudah dihiasi bermacam bendera negara tersebut sesuai dengan lokasi yang dikunjunginya itu, sangat tepat untuk menjadi objek swafoto (selfie) sambil menunggu buka puasa bersama teman-teman atau keluarga.

Apalagi terbuka kesempatan untuk menikmati keindahan dan kepatriotan kapal tersebut bersama awaknya selama tiga hari yakni 23-25 Mei 2019.

Hal tersebut diinfokan dari Komandan KRI Dewa Ruci Letkol Laut (P) Waluyo bahwa kapal tersebut bersandar selama tiga hari di Makassar.

Baca juga: 7 Tontonan Netflix untuk Ngabuburit

Waluyo juga mengatakan nantinya masyarakat yang berkunjung akan didampingi oleh para Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-66 Tahun 2019 yang sedang melaksanakan Lattek Navigasi Astronomi tersebut maupun ABK Dewa Ruci.

Berkaitan dengan hal itu, masyarakat yang berkunjung dapat bertanya tentang Dewa Ruci maupun yang berkaitan dengan Lembaga Pendidikan AAL kepada para Taruna ataupun Taruni yang menjadi pendampingnya nanti.

Dewa Ruci melakukan open ship mulai hari ini pukul 08.00 Wita sampai pukul 17.30 Wita. "Dewa Ruci akan melakukan open ship pagi hingga sore menjelang buka puasa. Jadi ini memang kapal untuk rakyat. Dewa Ruci kebanggaan rakyat Indonesia, khususnya juga untuk masyarakat Makassar," ujar Waluyo. (OL-7)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB
PEMKAB Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola se NTT, El-Tari Memorial Cup pada September...
Dokm The Royale Krakatau Hotel

Sambut HUT RI ke -77 The Royale Krakatau Hotel GelarbKids Cooking Class

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:18 WIB
Nantinya para peserta akan diajarkan bagaimana membuat dan memasak makanan Pizza Italia yang enak dan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Targetkan Kebutuhan Bawang Putih Jateng Tercukupi di Atas 50 Persen Per Bulan

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:15 WIB
SAAT ini kebutuhan bawang putih di Jateng baru 20% tercukupi dengan adanya Learning Centre Bawang Putih di Kabupaten Tegal, ditargetkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya