Sabtu 27 April 2019, 11:45 WIB

Jelang Ramadhan, Bulog Sigli Gelar Pasar Murah

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Jelang Ramadhan, Bulog Sigli Gelar Pasar Murah

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Bulog Sub Divre Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menggelar pasar murah kepada masyarakat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

 

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menggelar pasar murah untuk masyarakat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi gejolak bahan kebutuhan pokok, menjelang bulan Ramadhan serta menghadapi Idul Fitri 1440 H.

Ada delapan titik lokasi pasar murah yang digelar di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Di Pidie masing-masing tersebar di Kecamatan Muara Tiga, Batee, Padang Tiji dan Kecamatan Pidie. Sedangkan di Kabupaten Pidie Jaya meliputi Kecamatan Bandar Dua, Meureudu, Merah Dua dan Kecamatan Bandar Baru.

Pelaksanaannya selama empat hari, yaitu mulai Selasa (22/4) hingga Jumat (26/4).

Baca juga: Mendagri Resmikan Pasar Pelayanan Publik Pertama

Adapun barang yang dijual dengan harga subsidi itu adalah minyak goreng kemasan Rp21.000/2 liter (harga di pasaran Rp27.000), gula pasir Rp19.000/2 kg (harga di pasaran Rp24.000), telor ayam Rp36.000/papan (harga di pasaran Rp39.000), tepung terigu Rp8.000/1 kg (harga pasaran Rp9.000/kg) dan beras Rp85.000/zak ukuran 10 kg (harga di pasaran sekitar Rp110.000).

Supaya memudahkan jangkauan warga, pasar murah tersebut langsung dibawa ke lokasi-lokasi strategis yang dekat dengan perkampungan penduduk.

Semua bahan pokok yang dijual dengan harga murah itu diangkut dengan truk dan mobil bak terbuka ke titik yang ditentukan sesuai koordinasi dengan camat setempat.

"Kami membawa barang secukupnya, sedangkan yang menentukan lokasi dan membangun tenda tempat penjualan adalah pihak pemerintah kecamatan," kata Mufti Yanuar, Kasub Divre Bulog Sigli kepada Media Indonesia, Jumat (26/4).

Penjualan dilakukan langsung petugas Bulog serta dibantu personel Dinas Perisdustrian Perdagangan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Pidie, Ilham, kepada Media Indonesia, mengatakan warga sangat antusias menyambut pasar murah itu. Apalagi sekarang kebutuhan warga mulai meningkat terkait menjelang bulan puasa.

"Dengan adanya pasar murah ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu dan bagi rumah tangga keluarga besar," tutur Ilham. (OL-2)

Baca Juga

Dok Instagram @ataliapr/@emmerilkahn

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Terus Dilakukan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 27 Mei 2022, 12:23 WIB
Keberadaan anak Ridwan Kamil, Emeril Khan belum diketahui hingga saat ini. Pencarian terus...
Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn

Keberadaan Anak Ridwan Kamil, Emeril Khan belum Ditemukan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:24 WIB
Hingga pukul 11.00 WIB nasib Emmeril Khan Mumtadz belum...
dok.ist

Kementan - DPR Tingkatkan Kapasitas Petani Milenial Kubu Raya

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:18 WIB
KOMANDO Strategis Pembangunan Pertanian (KostraTani) menjadi gerakan pembaharuan pembangunan pertanian yang terus didengungkan Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya